Karya Bhakti Koramil Kramatjati Bersihkan Genangan Air, Cegah Demam Berdarah

oleh : -
Karya Bhakti Koramil Kramatjati Bersihkan Genangan Air, Cegah Demam Berdarah
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Dalam rangka menghadapi musim penghujan sekarang ini, Danramil 05/Kramatjati Mayor Kav Luky Dibyanto melaksanakan kegiatan karya bakti bersama warga dan PPSU bertempat di Jln. Raya Bogor km.20 RT.14/11 Kelurahan Kramatjati Kecamatan Kramatjati, Minggu (24/03/24).

Kegiatan karya bakti di bulan Ramadhan ini dilakukan untuk membersihkan genangan air, tong sampah dan kaleng bekas yang berisi air dengan menuang air tersebut sehingga dapat mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti di genangan air tersebut.

“Hal ini dilakukan oleh Babinsa bersama warga dan PPSU untuk bersama-sama membersihkan selokan, gang rumah penduduk, dan semak-semak yang masih terlihat air yang tergenang untuk di keringkan.

Selain membersihkan genangan air, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaan teritorialnya.

Apresiasi dari warga terhadap Babinsa Koramil Kramatjati karena di bulan puasa ini tetap peduli terhadap warga dan lingkungannya, Paijo salah seorang warga yang ikut serta dalam Giat tersebut berharap, kegiatan karya bakti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam mengantisipasi timbulnya penyakit Demam berdarah, tukasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90