Bulan Penuh Berkah, Pramuka Saka Wira Kartika Bersama Kodim 0505/JT Santuni Anak Yatim Piatu

oleh : -
Bulan Penuh Berkah, Pramuka Saka Wira Kartika Bersama Kodim 0505/JT Santuni Anak Yatim Piatu
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, jelang berbuka puasa, Pelda Doni, Koptu Defri bersama Pramuka Saka Wira Kartika membagikan takjil dan santuni anak yatim-piatu kepada warga masyarakat sekitar Makodim, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang menunaikan ibadah puasa, Sabtu (23/03/24).

Kegiatan pembagian takjil bertempat di depan Makodim 0505/Jakarta Timur ini disambut baik oleh para pengguna jalan baik Roda2 maupun roda 4 yang melintas dan pejalan kaki maupun warga masyarakat sekitar Makodim.

Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono,S,Kom, M,Tr(Han), pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan membagikan takjil kepada pengguna jalan protokol dan warga setempat di depan Makodim adalah sebagai bentuk kemanunggalan TNI dalam menjalin tali silaturahmi. “Meskipun sangat sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan suci Ramadhan sekarang ini,” ujarnya.

Pelda Doni, Koptu Defri salah satu Kakak Pamong Pramuka Saka Wira Kartika yang turut serta dalam kegiatan tersebut menambahkan, indahnya berbagi kebahagiaan dengan sesama sangat dirasa, apalagi dilaksanakan pada saat jelang buka puasa.

“Selain mendapatkan pahala karena telah membantu masyarakat agar tidak terlambat berbuka puasa, juga dapat menjalin hubungan yang baik antara Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) bersama warga masyarakat sekitar Makodim,” tandasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90