43 KPM Warga Desa Sukodadi Kecamatan Sukodadi Lamongan Menerima BLT Dana Desa

oleh : -
43 KPM Warga Desa Sukodadi Kecamatan Sukodadi Lamongan Menerima BLT Dana Desa
Foto: Sejumlah warga Sukodadi saat menerima BLT DD di kantor balai desa, Jumat (22/03)
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Warga Desa Sukodadi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun 2024 sebesar Rp 900 ribu.

Bantuan tunai yang diterima KPM selama tiga bulan tersebut terhitung mulai bulan Januari, Februari dan Maret. Secara simbolis dibagikan oleh kades Sukodadi di kantor balai desa, Jumat (22/3).

Kepala Desa Sukodadi Rollando Shein Jonna, mengungkapkan, BLT DD hari ini kita salurkan kepada 43 keluarga penerima manfaat warga Sukodadi, kecamatan Sukodadi, kabupaten Lamongan, sebesar Rp 900 ribu.

“Semua perangkat desa kita kerahkan untuk membantu pendistribusian BLT DD ke penerimanya. Bantuan keuangan, ini merupakan amanah dari pemerintah pusat untuk kita salurkan kepada masyarakat,” ujar Rollando Shein Jonna,

Menurut dia, BLT yang diterima KPM sebesar Rp 300 ribu perbulannya diberikan 3 bulan sekaligus sebesar Rp 900 ribu dari anggaran dana desa yang dibagikan secara tunai oleh pemerintah desa Sukodadi.

Ia mengatakan, BLT – DD disalurkan khususnya untuk masyarakat atau Warga yang kurang mampu dan yang belum terdata penerima PKH, BMPT atau bansos lainnya.

“Tujuan dari program pembagian BLT DD tersebut, yakni untuk membantu warga kurang mampu mudah- mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat
"terang kades.

Sementara itu Muhammad Wakidin Rt 03 Rw 03 Desa Sukodadi, kecamatan Sukodadi, salah satu penerima mangfaat mengungkapkan pihaknya sangat senang mendapatkan bantuan tunai berupa uang tersebut.

“Bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga,” ungkap Muhammad Wakidin Warga Desa Sukodadi kecamatan Sukodadi, penerima mangfaat

Ia menjelaskan, Istrinya sudah lama Meningal, sementara pekerjaan beliau sebagai pedagang kaki lima didepan pasar Sukodadi dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Sekarang saya sebagai tulang punggung keluarga. Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pemerintah Desa Sukodadi atas bantuan yang sudah diberikan,” tandasnya.

Terpisah Dapit Salah satu Perangkat Desa menambahkan, dengan disalurkannya BLT DD setidaknya beban yang ditanggung masyarakat selama ini bisa sedikit berkurang.

“Semoga bermanfaat dan berkah buat masyarakat desa Sukodadi.Saya berharap bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Dapit singkat.

(Edi)

 

banner 400x130
banner 728x90