Kolaborasi Babinsa Matraman Bersama Dinas SDA Normalisasi Saluran Air

oleh : -
Kolaborasi Babinsa Matraman Bersama Dinas SDA Normalisasi Saluran Air
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (BeritaKeadilan, DKI Jakarta) - Karya bakti dilakukan sebagai upaya membersihkan sampah serta menormalisasi saluran air Pasar Pramuka yang berlokasi di RT.06/05 Kelurahan Pal Meriam Kecamatan Matraman, Kamis (21/03/24).

Penyampaian Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, Memasuki musim penghujan, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air mampet atau tersumbat oleh tumpukan sampah daun dan ranting pohon, maka dari itu perlu dilakukan pembersihan saluran air.

Koramil Matraman melalui Bati Tuud dan Babinsa Bersama Dinas SDA melakukan pembersihan, pengerukan sampah yang ada di saluran air Pasar Pramuka sepanjang 100 m tersebut.

Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Bati Tuud, Babinsa dan Dinas SDA ini, bertujuan untuk pembersihan saluran air Pasar Pramuka untuk prasarana umum dan pemanfaatannya banyak dirasakan oleh orang banyak dan juga memperlancar jalannya air guna antisipasi terjadinya luapan air ke jalan raya apabila hujan turun dengan debit yang cukup deras.

“Dilokasi yang sama terlihat Ketua RW 05 Pal Meriam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Matraman yang telah bekerja keras untuk peduli terhadap lingkungan warga, khususnya warga Pasar Pramuka yang saluran airnya menjadi bersih serta arus air mengalir lancar, diharapkan kebersamaan Babinsa Matraman dengan warga binaan teritorialnya tetap terjalin dengan baik, sehingga kebersihan dan Kamtibmas wilayah Matraman tetap kondusif, tukasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90