Lantamal I Ikuti Rakernispen TNI AL Tahun 2024 Melalui Vicon dan Terima Apresiasi

oleh : -
Lantamal I Ikuti Rakernispen TNI AL Tahun 2024 Melalui Vicon dan Terima Apresiasi
banner 970x250

BELAWAN (BeritaKeadilan, Sumut) - Kadispen Lantamal I Letkol Laut (S) Edy Sahputra mengikuti Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI AL Tahun 2024, dipimpin dan dibuka oleh Kadispenal Laksma TNI I Made Wira Hady Arsanta W, M.Tr.Opsla., dengan tema “Peran Penerangan TNI AL Dalam Mewujudkan Pertahanan Laut Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” melalui vicon, bertempat di Ruang Puskodal Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Selasa (19/3/2024).

Dalam sambutannya, Kadispenal menyampaikan bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan ataupun sedang dilakukan oleh jajaran penerangan dalam membangun citra positif TNI AL dan TNI dimata masyarakat perlu kerja keras. Diharapkan dengan adanya Rakernispen ini, jajaran Penerangan TNI AL akan dapat merumuskan kebijakan penerangan yang sesuai dengan tuntutan organisasi, menemukan ide dan solusi pemecahan atas berbagai permasalahan yang dihadapi khususnya diarahkan kepada terwujudnya kinerja positif dan profesionalisme Personel Penerangan TNI AL.

Adapun materi pembahasan yang disampaikan yakni, Perkembangan Lingkungan Strategis Global yang disampaikan oleh Paban V Prodin Sintelal Kolonel Marinir Ena Sulaksana dan Implementasi Peradaban Baru Kehumasan TNI AL disampaikan oleh Kasubdis Penum Dispenal Kolonel Laut (P) Asep Aryansyah. Pada kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan penghargaan oleh Kadispenal kepada Lantamal I yang telah mengapload link berita terbanyak ke PRC Dispenal.

Pada tempat terpisah, Danlantamal I Brigjen TNI ( Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadispenal atas penghargaan yang diberikan, serta menekanakan kepada personel penerangan Lantamal I dan Jajaran agar lebih bergiat dan bersungguh-sungguh lagi kedepannya, untuk kemajuan TNI AL, Lantamal I.

Turut hadir dal kegiatan tersebut, Pejabat Penerangan TNI Angkatan Laut baik secara langsung maupun secara Vicon, serta para Koandan Lanal, Komandan KRI, dan Danyonmarhanlan.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

banner 400x130
banner 728x90