Ratusan Pelajar dan Masyarakat Sabang Antusias Kunjungi Kapal Perang Dalam Rangka Satgas Trisila TNI AL 2024

oleh : -
Ratusan Pelajar dan Masyarakat Sabang Antusias Kunjungi Kapal Perang Dalam Rangka Satgas Trisila TNI AL 2024
banner 970x250

SABANG (Beritakeadilan, Aceh) - Kehadiran 3 (tiga) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yakni KRI Celukan Bawang-532, KRI Kerambit-627, dan KRI Parang-647 dalam rangka mendukung Satgas Trisila TNI AL 2024 di Kota Sabang mendapat sambutan antusias dari Pelajar dan Masyarakat Kota Sabang, bertempat di Dermaga Lanal Sabang, Jalan Kebun Merica, Gampong Kuta Timu Bawah, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (18/3/2024).

Selama sandar di Dermaga Lanal Sabang, Satgas Trisila TNI AL 2024 memberikan kesempatan dan mengajak kepada pelajar dan masyarakat untuk mengunjungi kapal perang tersebut untuk memberikan edukasi dan publikasi tentang Alutsista TNI AL. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menjalin hubungan sinergitas antara Masyarakat dengan TNI AL.

Sejak dimulainya Open Ship selama 2 (dua hari) tanggal 17 dan 18 Maret 2024, ratusan Pelajar dan Masyarakat Kota Sabang beramai-ramai mendatangi Dermaga Lanal Sabang untuk melihat dan merasakan secara langsung berada diatas Kapal Perang Republik Indonesia yang selama ini hanya dilihat dimedia televisi maupun media sosial.

Mereka merasa senang mendapat sambutan yang penuh keakraban dari para Prajurit KRI dengan memberikan penjelasan tentang tugas TNI AL dalam menjaga wilayah Perairan Indonesia. Para pengunjung juga diajak keliling diatas kapal untuk melihat sarana dan prasana yang dimiliki, serta diberikan kesempatan untuk mengabadikan moment yang berharga ini dibeberapa tempat seperti di anjungan, senjata, dan Tank Marinir.

Tidak ketinggalan Pj. Walikota Sabang Drs. Reza Fahlevi, M.Si., didampingi Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanka., M.M., beserta Unsur Forkopimda Lanal Sabang juga hadir dan berkunjung diatas KRI Kerambit-627 untuk melihat secara langsung Alutsista kebanggan TNI Angkatan Laut tersebut.

(M.Nur, Pen Lanal Sabang)

banner 400x130
banner 728x90