Komisaris utama PT Taspen dan Kapolda Jatim Kunjungi Yayasan Lingkar Perdamaian Di Desa Tenggulun Lamongan

oleh : -
Komisaris utama PT Taspen dan Kapolda Jatim Kunjungi Yayasan Lingkar Perdamaian Di Desa Tenggulun Lamongan
Imam Sugianto saat bersalaman dengan pembina yayasan eks napiter Umar Patek dalam kunjungan ke yayasan lingkar perdamaian, lamongan Rabu (6/3).
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius bersama dengan Bapak Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. (Kapolda Jawa Timur) dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja ke Yayasan Lingkar Perdamaian di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, hari ini Rabu (06/03).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si beserta Pejabat Utama Polres Lamongan, Direktur Utama Bank Mantap dan jajaran, Direktur IT & Digital Bank Mantap, Muspika Kecamatan Solokuro, dan Kepala Desa Tenggulun.

Dalam suasana kebersamaan turut hadir Ustadz H. Moh Chozin sebagai perwakilan Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian, Ustadz Sumarno sebagai Bendahara YLP, dan eks-napiter di bawah koordinator Umar Patek bersama 19 eks-combatan dan eks-napiter yang telah bergabung dengan YLP. Juga, hadir Ustad dan Ustazah dari Ponpes Darul Hijrah bersama sekitar 70 santri Ponpes Darul Hijrah.

Acara dimulai dengan sambutan dari Pembina Yayasan Eks. Napiter Umar Patek, yang menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada semua tamu yang hadir di momen berharga ini.

Umar Patek mengakui peran besar Bapak Suhardi Alius dalam membangunan Gedung Suhardi Alius di Yayasan Lingkar Perdamaian.

Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius, dalam sambutannya mengatakan, berbagi pengalaman dan kesannya terhadap lingkungan Lingkar Perdamaian. Beliau pun mengakui kedekatannya dengan rekan-rekan Lingkar Perdamaian. “Kami berharap agar silaturahmi ini dapat terus terjaga,” ungkapnya.

Bapak Suhardi Alius juga membawa bingkisan sebagai bentuk dukungan kepada yayasan.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. mengapresiasi suasana kekeluargaan yang tercipta dalam acara ini. Ia menyampaikan harapan agar yayasan ini terus berperan dalam mencerdaskan anak-anak dan membangun komunikasi yang baik dengan lingkungan sekitar.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh PT Taspen kepada PT. Yayasan Lingkar Perdamaian berupa uang tunai senilai Rp. 100.000.000,- dan bingkisan.

Kapolda Jawa Timur juga memberikan bantuan sembako diantaranya Beras 10 Kwintal, Minyak Goreng 100 Kg, Gula 200 Kg, dan Sarden 6 Dus serta Teh Kopi. Tak hanya itu beliau juga memberikan peralatan sholat yaitu 120 pcs Kain Sarung dan Mukena 80 pcs sebagai wujud kepedulian terhadap Yayasan Lingkar Perdamaian.

Kegiatan Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Taspen terhadap Yayasan Lingkar Perdamaian dan sebagai ajang silaturahmi. Kehadiran Kapolda Jawa Timur turut mendampingi Dirut PT Taspen dalam memberikan bantuan menunjukkan dukungan Polda Jatim terhadap kegiatan sosial dan pembangunan di masyarakat.

Yayasan Lingkar Perdamaian yang beranggotakan mantan napiter dan rekrutan eks-kombatan bergerak dalam bidang sosial keagamaan, termasuk pengelolaan Pondok Darul Hijrah dan pendampingan anak-anak dari mantan napiter serta jaringan teroris.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen bersama dalam memperkuat kerukunan antarwarga dan mendukung program-program sosial yang bertujuan untuk menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi masyarakat. 

(Edi)

 

banner 400x130
banner 728x90