Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024

oleh : -
Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024
banner 970x250

BELAWAN (Beritakeadilan, Sumut) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba menghadiri Final Kejuaraan Internasional Powerboat Tahun 2024, sekaligus meninjau Kesiapan Satgas PAM SAR Lantamal I dan Yonmarhanlan I, bertempat di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, Minggu (03/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan Hari Kedua Final Kejuaraan Powerboat International 2024, dimana satu hari sebelumnya telah terlaksana hari pertama pada tanggal 02 Maret 2024, Event tersebut diikuti oleh 18 peserta dari 9 negara. Tahun ini merupakan yang kedua kalinya pelaksanan kejuaraan Powerboat International, sebelumnya dilaksanakan juga di Danau Toba pada bulan Maret 2023 yang lalu.

Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan perlombaan ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya Pemkab Toba, dan Kecamatan Parapat dalam hal pariwisata dan Pendapatan Daerah, juga memajukan usaha UMKM Semoga tahun-tahun berikutnya kegiatan ini di Danau Toba, akan lebih baik lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Laksda TNI Ribut Eko Suyanto, Pj. Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Dankosek I Medan, Dansatrol Lantamal I selaku Dansubsatgas PAM SAR Super Powerboat 2024 Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

banner 400x130
banner 728x90