Pasiter Kodim 0505/JT Dampingi Tim Penilai Lomba Urban Farming

oleh : -
Pasiter Kodim 0505/JT Dampingi Tim Penilai Lomba Urban Farming
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Pasiter Kapten Inf Supriyatno bersama Danramil Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat dampingi kunjungan Tim Penilai untuk melihat langsung lokasi Urban Farming Kodam Jaya yang ada di wilayah Koramil Cakung Kodim 0505/JT yang berlokasi di jln. Komarudin RT 17/05 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Minggu (03/03/24).

Penilaian lomba Urban Farming  dilaksanakan hari Minggu ini, yang bertemakan dengan produk unggulan Pangdam Jaya/Jayakarta yang selama ini sudah berjalan di beberapa Kodim di jajaran Kodam Jaya.

Tim Penilai yang hadir diantaranya, Waaster Kasdam Jaya, Letkol Inf Denver Micha H Napu., S.E., M.M., Pabandya Bhakti, Mayor Inf Hery Mujiono, Pabandya Komsos, Mayor Inf Agus Jaelani, S.E.dan Bati Bhakti Serda Gunawan.

Sedangkan yang hadir menyambut kunjungan tim pengawas tersebut, Pasiter Kodim 0505/JT, Kapten Inf Supriyatno, Danramil 06/Cakung Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat, Babinsa Koramil 06/Cakung dan Persit Ranting-7 .

Menurut Pasiter, dalam kunjungan tersebut tim penilai akan melihat langsung dan memberikan penilaian dalam Lomba Urban Farming Tingkat Kodam Jaya Tahun 2024 yang diikuti Kodim 0505/Jakarta Timur.

Sedangkan Sayuran yang di tanam seperti selada, cabai, vokcay, tomat, bayam, kangkung yang ditanam dalam urban farming karena cocok untuk ditanam dalam wadah atau sistem hidroponik, untuk Buah-buahan seperti buah jeruk kecil, manggis dan Mangga, Pohon Pisang dan Jambu kristal yang dapat ditanam dalam pot atau polibek kain.

Melalui kunjungan tim penilai ke lahan Urban Farming Kodam Jaya, diharapkan dapat memberikan koreksi serta arahan yang bermanfaat untuk Kodim 0505/JT agar lebih baik lagi dalam pengelolaan lahan Urban Farming tersebut, sehingga bisa menghasilkan buah yang bermanfaat untuk warga sekitar.

"Dengan mengikuti Lomba Urban Farming Tingkat Kodam Jaya, diharapkan Kodim 0505/JT dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertaniannya serta menghasilkan produk tanamn yang lebih berkualitas, tandasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90