Wasbang Metode Kepemimpinan Militer, Type dan Gaya (Leadership) Kepada Siswa SMK 69

oleh : -
Wasbang Metode Kepemimpinan Militer, Type dan Gaya (Leadership) Kepada Siswa SMK 69
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta), Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos,M,Si, memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada 50 orang Siswa - siswi SMK 69 Jakarta Timur, Sabtu (02/03/24).

Didampingi Wakil Kepala Sekolah SMK 69 Jakarta Bidang Kesiswaan, Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman menyampaikan materi Wawasan kebangsaan kepada para Siswa-siswi tentang Kepemimpinan Militer, Type, Gaya dan Metode Kepemimpinan (Leadership) yakni Pemimpin yang senang dengan formalitas.

Mereka sering menuntut kedisiplinan yang tinggi dari bawahan untuk mencapai tujuan yaitu Kinerja yang baik. Ketika menghadapi pimpinan yang seperti ini, jalani saja dengan suka hati. Kedisiplinan memang diperlukan untuk mencapai target, Tipe pemimpin yang seperti ini bisa mengarahkan fokus pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan koridor target yang hendak dicapai dalam suatu bidang usaha.

Selain itu juga para Siswa-siswi SMK 69 diberikan materi Wawasan kebangsaan bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat kebangsaan. Mendorong terwujudnya hidup yang harmonis, menjaga keutuhan Bangsa serta mendorong pencapaian cita – cita tujuan nasional. Cinta tanah air adalah suatu kasih sayang dan suatu rasa cinta terhadap tempat kelahiran atau tanah airnya.

Para Siswa-siswi SMK 69 juga diberikan Edukasi tentang dampak negatif era digitalisasi, melainkan juga bagaimana memilah informasi agar tidak terjerumus pada tindak kejahatan, berita Hoax dan UU ITE.

“Bahkan Danramil juga menambahkan tentang toleransi antar umat beragama, di Indonesia ini selain muslim, juga ada pemeluk agama Kristen, Hindu, Budha dan Khonghucu, kita harus tetap saling saling hormat-menghormati, menghargai antar sesama dengan harapan agar tetap terciptanya kerukunan dan kebersamaan dalam tajuk "Bhineka Tunggal Ika".

Sementara itu menurut salah satu Siswa Suhardi (16 thn ), pemberian Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0505/JT ini, sangat inspiratif. "Menjadikan kita siswa-siswi SMK 69 Jakarta lebih mengerti tentang Metode kepemimpinan, Type dan Gaya Kepemimpinan (Leadership), Disiplin, sehingga menjadikan kita pelajar SMK yang baik dalam mencapai cita-cita yang lebih baik.

Hadir pada Giat Pemberian Wasbang diantaranya Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, Wakil Kepala Sekolah SMK 69 Jakarta Bidang Kesiswaan, Guru Pendamping, Perangkat OSIS SMK 69 Jakarta dan Babinsa pendamping.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90