Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

oleh : -
Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar
banner 970x250

SABANG (Beritakeadilan, Aceh) - Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., menyerahkan 8 (delapan) unit Sepeda Motor KLX 150 S dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia untuk digunakan sebagai operasional Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Jajaran Lanal Sabang, bertempat di Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (1/3/2024).

Sepeda motor yang diterima dari Kemhan RI untuk Lanal Sabang sebanyak 8 (delapan) unit tersebut dengan merk Kawasaki KLX 150 S tahun pembuatan 2024 dilengkapi helm standar, kunci 2 buah, driver set, buku manual kendaraan, buku service kendaraan, dan spion.

Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari negara melalui Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk penunjang tugas Lanal Sabang, khususnya Babinpotmar yang bertugas di Pos Angkatan Laut (Posal) dan Posbinpotmar jajaran Lanal Sabang, diantaranya Babinpotmar Posal Sukakarya Sabang, Babinpotmar Posal Lampulo, Babinpotmar Posal Malahayati, Babinpotmar Posal Meulaboh, Babinpotmar Posal Loknga, Babinpotmar Balohan, Babinpotmar Pasiran, dan Babinpotmar Calang.

Komandan Lanal Sabang merasa bersyukur mendapat dukungan 8 Sepeda Motor dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia. Diharapkan dengan adanya motor trail tersebut dapat menunjang tugas Babinpotmar Jajaran Lanal Sabang dalam melaksanakan pembinaan wilayah kerja masing-masing, sekaligus untuk menambah nilai juang dan semangat para Babinpotmar dalam melaksanakan tugasnya, serta yang paling penting dirawat dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pertanggung jawaban.

Usai penyerahan sepeda motor, para Babinpotmar berkesempatan mencoba secara langsung motor masing-masing dengan mengelilingi Mako Lanal Sabang, disaksikan oleh Komandan Lanal Sabang, Palaksa, dan Perwira Staf Lanal Sabang.

(M.Nur, Pen Lanal Sabang)

banner 400x130
banner 728x90