Kesiapan Prajurit Lantamal I Dalam Satgas Pengamanan dan SAR Event Internasional F1H2O di Danau Toba Tahun 2024

oleh : -
Kesiapan Prajurit Lantamal I Dalam Satgas Pengamanan dan SAR Event Internasional F1H2O di Danau Toba Tahun 2024
banner 970x250

BELAWAN (Beritakeadilan, Sumut) - Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan, yang dipimpin oleh Dansatrol Lantamal I Kolonel Laut (P) Sarkolim, selaku Dansub Satgas, beserta unsur yang terlibat dalam Satgas PAM dan SAR pada Event Internasional F1H20 Powerboat Tahun 2022, mengikuti breafing untuk kesiapan pelaksanaan Event tersebut oleh Basaranas, bertempat di Posko Basarnas Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Jumat (1/3/2024).

Briefing tersebut untuk pembagian penempatan Tim pada titik-titik Pam SAR. Selesai Briefing seluruh Tim PAM SAR menempati Pos SAR dan stanby pada titik yang sudah ditentukan. Selanjutnya, melaksanakan Pam SAR, pada Kualifikasi Race-1 F1H2O Powerboat dan Kualifikasi Race-2. Dengan masing-personel sudah siap dengan sekoci dan perlengkapan lainnya. Selesai kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemasangan titik start dan finish lintasan lomba perahu dayung, kegiatan dilanjutkan PAM SAR Aqua Bike. Setelah kegiatan selesai, Tim Lantamal I dan yang lainnya kembali ke Mess. Event akan dilakasanakan 2 Hari, yaitu tanggal 2 Maret esok hari hingga 3 Maret 2024.

Pada tempat terpisah Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, menekankan kepada prajuri Lantamal I dan Yonmarhanlan I, laksankakan tugas dengan baik, sesuai arahan yang sudah diterima, jaga kesehatan dan waspada, serta jaga keselamatan diri dan peralatan yang ada.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

banner 400x130
banner 728x90