Wujud Pendidikan Anak - anak Usia Dini Mengenal Dekat TNI , Paud dan TK Aisyiyah 82 Kunjungi Kodim 0507/Bekasi

oleh : -
Wujud Pendidikan Anak - anak Usia Dini Mengenal Dekat TNI , Paud dan TK Aisyiyah 82 Kunjungi Kodim 0507/Bekasi
banner 970x250

KOTA BEKASI (BeritaKeadilan, Jawa Barat) - Kodim 0507/Bekasi menerima kunjungan anak anak PAUD dan TK Aisyiyah 82 sebagai bentuk edukasi dan pengenalan tentang Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Darat kepada anak-anak usia dini, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air nusa dan bangsa, bertempat di Aula Makodim, Kamis (29/2/2024).

Terlihat suasana hangat di tengah tengah acara karena kedatangan Badut Patriot yang merupakan Maskot dari Kodim 0507/Bekasi. Sehingga semangat dan antusiasme anak anak PAUD dan TK Aisyiah 82 semakin terlihat saat menerima penjelasan dari personil Kodim 0507/Bekasi.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., melalui Pasi Pers Kapten Kav Su'ud Mulyadi mengatakan, kunjungan tersebut merupakan wujud pendidikan kepada anak-anak usia dini untuk memberikan pengenalan tentang Tentara Nasional Indonesia, yang merupakan pondasi penting dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak usia dini, dengan mengetahui profesi dari TNI Angkatan Darat,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut diperkenalkan berbagai macam pakaian dinas TNI-AD oleh Pasipers Kodim 0507/Bekasi Kapten Kav Su'ud Mulyadi, pengenalan baris berbaris oleh Sertu Marwih, pengenalan penanaman sayur dan pemeliharaan ikan di kawasan urban farming Kodim 0507/Bekasi oleh Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Yos Hendri serta pengenalan berbagai jenis senjata api oleh Sertu Marwih.

Di akhir sesi kunjungannya kepala sekolah TK Aisyiyah ibu Nuryati menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan anak anak didiknya di Makodim 0507/Bekasi.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kodim 0507/Bekasi yang telah menerima kedatangan kami dengan baik, semoga dengan adanya edukasi dan pengenalan ini menjadi pengalaman berharga untuk anak anak kami semoga nantinya mereka ada yang bisa menjadi TNI sebagai penerus di masa depan,”ucapnya.

“Kami juga berdo’a semoga seluruh warga Kodim 0507/Bekasi di berikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugasnya, serta Kodim 0507/Bekasi Bisa semakin Jaya,”tutupnya.

Kegiatan kunjungan anak anak PAUD dan TK aisyiyah 82 tersebut di tutup dengan sesi Foto Bersama di depan Gedung Makodim 0507/Bekasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pasi Intel kodim 0507//Bekasi Kapten Inf Taufik Ismail, Pasi pers kodim 0507/bekasi Kapten Kav Suud, Pasi Ter kodim 0507/bekasi Kapten Inf Yos Hendri, Kaur Bakti TNI kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomy Abdullah, kepala sekolah TK Aisyiyah ibu Nuryati beserta 7 orang guru pendamping, Kepala sekolah Paud SPS Bai Aisyah ibu Nisa beserta 7 guru pendamping dan anak anak PAUD Dan TK Aisyiyah 82 kurang lebih 37 orang dan para Wali murid 10 orang.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

banner 400x130
banner 728x90