Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0505/JT Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelter

oleh : -
Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0505/JT Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelter
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel, Kodim 0505/JT menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teritorial dan Intelter, selama (3) tiga hari terhitung mulai tanggal (1/3/24)s.d (4/3/24) bertempat di Makodim 0505/JT, Jumat (01/03/24).

Kordinator Latihan UTP Plh. Pasiops Kodim 0505/JT Kapten Inf Irwan Iryanto, mengecek kesiapan pasukan dan penyelanggara Kegiatan UTP tersebut.

Danlat UTP Umum Teritorial Kapten Inf Hadi Sasmungi pada kesempatan tersebut memberikan arahan kepada para Danramil sebagai pemberi materi dan seluruh personel Koramil jajaran Kodim 0505/JT sebagai peserta yang menerima materi uji terampil perorangan.

Latihan UTP Teritorial dan Intelter yang termasuk dalam program kerja dan latihan TW-1 ini bertujuan untuk menggali/mengingat kembali kemampuan dasar perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit teritorial sesuai dengan kecakapan/kepangkatan dalam Spesialisasi Jabatan militer.

UTP Umum Teritorial, kacakapan dua sampai dengan tujuh disesuaikan dengan tingkat ketrampilan oleh pemberi materi diantaranya materi Komsos oleh Kapten Inf Irwan Iryanto, 5 Puanter Kapten Inf Sayidan SE, Sisrendal Kapten Inf Hadi Sasmungi, Binwanwil Kapten Inf Supriyatno, Bhakti TNI Kapten Arm Asnawi, Sikap Ter Mayor Chb Asep dan Ketalaksanaan Binter Mayor Arh M. Sianturi.

Sedangkan Danlat UTP umum Intelter Mayor Arh M. Sianturi menyampaikan dengan diberikannya beberapa materi Persandian dan Materi Penyelidikan oleh Kapten Inf Supriyanto, materi Pengamanan oleh Kapten Inf Irwan, materi Penggalangan dan Admin Intelter oleh Kapten Inf Susanto.

Kasdim 0505/Jakarta Timur Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono S.Kom, M.Tr (Han) pada kegiatan latihan menyampaikan, kegiatan latihan UTP Umum tersebut baik Teritorial maupun Intelter merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).

Hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi capaian kemampuan standar prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Babinsa dalam menghadapi berbagai permasalahan di wilayah binaan Teritorialnya, ungkapnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90