Rapat Anggota Tahunan Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2023

oleh : -
Rapat Anggota Tahunan Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2023
banner 970x250

SABANG (Beritakeadilan, Aceh) - Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., selaku Pembina Primkopal secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2023, dengan tema “Dengan Sinergitas Koperasi Angkatan Laut, Kita Bangun Pilar Usaha Yang Mandiri dan Handal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya”, bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (28/2/2024).

Komandan Lanal Sabang dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya selaku Pembina Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Anggota Tahunan 2023 ini adalah hal yang mutlak harus dilaksanakan karena merupakan forum untuk menyampaikan informasi, laporan pertanggungjawaban kinerja Primkopal Syariah Lanal Sabang di Tahun Buku 2023 serta penyampaian Rencana Kerja, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK/RAPB) Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang Tahun Buku 2024. Dalam kegiatan RAT ini juga disampaikan kebijakan oleh pengurus dan pengawas dari hasil pelaksanaan kerjanya selama satu tahun serta merupakan wadah bagi para anggota untuk menyampaikan pendapat, usulan, masukan guna perkembangan dan perbaikan Koperasi Konsumen Primkopal Syariah Lanal Sabang kedepannya.

“Rapat Anggota Tahunan ini dalam rangka meningkatkan kualitas Koperasi Syariah agar kedepannya kinerja koperasi kita dapat lebih maju tanpa ada kendala sedikitpun, serta diharapkan unsur badan usaha koperasi syariah seperti pengurus dan badan pengawas dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Danlanal Sabang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa maju mundurnya koperasi tergantung pada pengurus dan anggota koperasi tersebut, untuk itu antara pengurus koperasi dan anggota harus saling mendukung serta bekerjasama untuk memajukan koperasi. Kebijakan pengurus harus didukung oleh anggota dan sebaliknya usulan anggota harus diperhatikan oleh pengurus. Mari kita membangun koperasi syariah kita lebih baik lagi kedepannya sesuai aturan yang berlaku.

“Dalam pelaksanaan RAT ini, saya harapkan agar peserta RAT dapat berpartisipasi aktif dengan memberikan saran, kritik, pendapat yang bersifat membangun demi kemajuan Primkopal Lanal Sabang serta dapat saling introspeksi diri, apakah kita sebagai anggota, pengurus serta pengguna jasa koperasi selama ini telah memenuhi kewajiban kita. Sebagai pengurus apakah telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana kerja, dan apakah kesejahteraan anggota beserta keluarganya sebagai tujuan koperasi sudah tercapai sesuai tema RAT pada tahun ini,” .

Hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla., M.M., Pasminlog Mayor Laut (T) M. Sumihar Sirait, S.T., Pasops Mayor Laut (P) Syafaruddin, Ka. Akun Mayor Laut (S) Joko Triono, Kadisperindagkop diwakili oleh Kabinoperasi dan UKM Packril Kamal, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Lanal Sabang, serta Staf Disperindagkop.

(M.Nur, Pen Lanal Sabang)

banner 400x130
banner 728x90