Personel Militer dan PNS Lantamal I Laksanakan Garjas Periode Ke-I Tahun 2024

oleh : -
Personel Militer dan PNS Lantamal I Laksanakan Garjas Periode Ke-I Tahun 2024
banner 970x250

BELAWAN (Beritakeadilan, Sumut ) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periode Ke-I Tahun 2024, bagi Personel Militer dan PNS Lantamal I, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani tersebut diawali dengan pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal I, dilanjutkan pemanasan, berdoa dan pelaksanaan. Adapun tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauhmana kesiapan fisik setiap Prajurit dan PNS Lantamal I, untuk pelaksanaan tugas kedepannya.

Materi test meliputi “Baterai A” yaitu lari selama 12 menit dan “Baterai B” yaitu pull up, pushup, sit up dan suttle run.

Dalam arahannya, Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menyampaikan agar tes Kesegaran Jasmani dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan yang ada, perhatikan kondisi fisik masing-masing personel, apabila mampu silahkan laksanakan dengan baik, namun apabila tidak mampu jangan dipaksakan terutama bila ada permasalahan kesehatan. Kegiatan tersebut, terlaksana dengan lancar dan aman.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

banner 400x130
banner 728x90