Binter Ketahanan Wilayah Danramil 03/Ps Minggu Motivasi Siswa SMK Pembangunan Jaya

oleh : -
Binter Ketahanan Wilayah Danramil 03/Ps Minggu Motivasi Siswa SMK Pembangunan Jaya
banner 970x250

JAKARTA SELATAN (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Sebagai upaya menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air pada generasi muda, Mayor Kav Sugiyanto Danramil 03/Pasar Minggu melaksanakan Upacara Bendera sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara di SMK Pembangunan Jaya komplek Palapa Pasar Minggu Jaksel, Senin 26/2/24.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru serta siswa siswi SMK Pembangunan Jaya Pasar Minggu.

Pada amanatnya Mayor Kav Sugiyanto Danramil 03/Pasar Minggu memberikan motivasi dan menyampaikan bahwa upacara bendera merupakan wujud untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.

"Kegiatan Upacara Bendera adalah salah satu implementasi utk menghargai jasa jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, Upacara juga sebagai salah satu methode untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air (patriotik) serta untuk menumbuhkan kedisiplinan,"Kata Mayor Kav Sugiyanto.

Pada kesempatan itu Danramil 03/Ps Minggu juga menyampaikan pesan kepada para siswa agar senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku di sekolah.

"Tugas pelajar adalah belajar maka dengan itu rajinlah dan bersungguh sungguhlah dalam belajar supaya berprestasi dan berguna bagi nusa dan bangsa serta membanggakan orang tua dan sekolah,"ujarnya.

"Patuhi setiap peraturan sekolah, patuhi nasihat orang tua dan guru, jauhi tawuran, narkoba dan juga jangan pernah ada di sekolah ini yang namanya buly/perundungan baik verbal maupun fisik karena hanya akan menimbulkan trauma mendalam terhadap korbannya serta dendam,"lanjutnya.

"Manfaatkan kecanggihan teknologi informasi/android/gadget untuk hal hal yang positif untuk membantu kemudahan proses belajar, jangan justru digunakan untuk hal negatif, Manfaatkan moment menjadi pelajar untuk belajar dengan sungguh sungguh sebagai bekal untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah waktu tidak akan pernah kembali proses tidak akan pernah menghianati hasil yang diperoleh,"tutup Mayor Kav Sugiyanto.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90