Karya Bakti Koramil Jatinegara, Bersihkan Saluran Air Warga Bidara Cina

oleh : -
Karya Bakti Koramil Jatinegara, Bersihkan Saluran Air Warga Bidara Cina
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (BeritaKeadilan, DKI Jakarta) - Upaya menjaga kebersihan lingkungan, Bati Tuud Peltu Waridi, Sertu Hermawanto, Serda Rustam bersama warga melaksanakan Karya Bakti Bersihkan saluran air bertempat di jln. Kebon sayur RT.04/03 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Minggu (25/02/24).

"Kegiatan karya bakti ini selain untuk pembinaan wilayah juga untuk membantu warga masyarakat RW.03 Bidara Cina dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih Sehat dan Asri.

Mayor Arh M. Sianturi Danramil Jatinegara dilokasi terpisah mengatakan, Pelaksanaan karya bakti yang diprakarsai oleh Babinsa bersama warga dan Tiga Pilar ini merupakan salah satu wujud kebersamaan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dalam hal ini Babinsa yang melakukan pembersihan Selokan air dari tumpukan sampah, sehingga air bisa mengalir lancar sampai ke Sungai Ciliwung.

“Sebagai Aparat teritorial yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah, mempunyai komitmen untuk selalu mendukung dan membantu percepatan pembangunan tingkat RT/RW maupun Kelurahan, serta selalu menjalin komunikasi yang baik guna tercipta sinergitas yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah binaan teritorialnya.

Akbar (35) salah satu warga Bidara Cina mengucapkan, terima kasih kepada pak Babinsa yang pro aktif dan peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang ada di wilayah, salah satunya kegiatan karya bakti ini yang bertujuan untuk menciptakan kebersihan lingkungan tempat tinggal warga, tandasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90