Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

oleh : -
Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu
banner 970x250

TIMIKA (Beritakeadilan, Papua) - Babinsa Koramil 05/Jila Kodim 1710/Mimika Serda Ahmad Zaini mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kab. Mimika, Kamis (22/2/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di Distrik Jila. Adapun dalam Posyandu kali ini yaitu dengan melakukan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan Ibu hamil.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ahmad Zaini mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa untuk melakukan pendampingan setiap kegiatan kewilayahan demi kelancaran serta tertibnya kegiatan.

"Posyandu Balita secara rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Jila, yang dilaksanakan pada awal bulan dengan melakukan kegiatan penimbangan berat badan Balita, pengukuran tinggi badan Balita, Imunisasi dan pemberian makanan tambahan berupa susu formula,” ucap Serda Zaini.

“Adapun para petugas kesehatan dari Puskesmas Jila yang melaksanakan Posyandu tersebut diantaranya Kep.,Ns M. Imron (Kapus Jila), dr. Gedion Tomasowa (Dokter), Dian Sahriana (Bidan), Ica Lorensa (Bidan), Elsa Marhaban A.M d. Kep (Perawat) dan Pendamping Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Jila," pungkasnya.

(M.Nur, Pen Kodim 1710/Mimika)

banner 400x130
banner 728x90