Besok LBP Kunker ke Humbahas. PPPT Dukung Pengembangan TSTH dan Food Estate

oleh : -
Besok LBP Kunker ke Humbahas. PPPT Dukung Pengembangan TSTH dan Food Estate
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Kamis, 22/2/2024, Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) Pro Deo Et Patria mendukung penuh pengembangan Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura (TSTH) dan Food Estate di Kab. Humbang Hasundutan (Cakupan Wilayah Provinsi Tapanuli).

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPPT Yonge Sihombing, SE, MBA didampingi Sekjen PPPT Dr. Dra. Murniati Tobing, M.Si dan Bendum PPPT Drs. Binton Simorangkir, MM kepada media pers di Medan, Kamis, 22 Februari 2024 Pukul 10.00 WIB.

Dukungan PPPT kata Yonge karena dengan pengembangan TSTH dan Food Estate di Humbahas maka lahan tidur semakin termanfaatkan, lahan yang tadinya tidak produktif, menjadi produktif.

Selain itu, kata Yonge, akses jalan semakin terbuka, karena dengan pengembangan TSTH dan Food Estate, maka jalan menuju lokasi terbangun, dengan demikian masyarakat dapat menggunakan jalan tersebut.

Tentunya dengan pengembangan TSTH dan Food Estate di Humbahas akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, peningkatan pendapatan daerah dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat di Humbahas.

Karena itu, PPPT menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Bapak Presiden Jokowi, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan karena sudah membangun dan mengembangkan TSTH dan Food Estate di Humbahas.

PPPT juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Dosmar Banjarnahor (Bupati Humbahas) dan masyarakat Humbahas yang telah bekerja bersama-sama mengembangkan TSTH dan Food Estate.

"Dengan dikembangkannya TSTH dan Food Estate di Humbahas tentu akan semakin memperkuat kemampuan ekonomi dan keuangan daerah cakupan wilayah provinsi tapanuli untuk menjadi provinsi baru yang mandiri dan berdaya saing", kata Yonge.

Melalui publikasi humas.polri.go.id, Rabu, 21/2/2024 Pukul 18.02, diberitakan Menko. Marves Bapak Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., bersama rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Humbahas yang direncanakan pada hari Jumat, 23 Februari 2024.

Kunker bertujuan untuk meninjau langsung lapangan lahan demplot Tim TSTH di kawasan FE 35 Ha dan meninjau Lapangan Food estate sekalian memanen kentang serta menandatangani dokumen rencana aksi TSTH yang berada di Desa Hutajulu dan Desa Siria-ria Kec. Pollung Kab. Humbahas.

Ada 3 lokasi yang akan di kunjungi langsung oleh Menko Marves yaitu Peninjauan lokasi di TSTH di Desa Hutajulu Kec. Pollung, kemudian lanjut meninjau lokasi food estate di Desa Siria-ria Kec Pollung serta meninjau lokasi TSTH 2 di Desa Aek Nauli Kec. Pollung Kab Humbahas.

(Yonge S/ Alex)

banner 400x130
banner 728x90