Danlanal Tarempa Pimpin Apel Khusus HUT Ke-78 Pomal Tahun 2024

oleh : -
Danlanal Tarempa Pimpin Apel Khusus HUT Ke-78 Pomal Tahun 2024
banner 970x250

KEPULAUAN ANAMBAS (Beritakeadilan, Kepri) - Bertempat di Lapangan Apel Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana S.E., M.Tr. Opsla., pimpin langsung Apel Khusus dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024 dengan membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali tentang HUT Ke-78 POMAL, Selasa (20/2/2024).

Dalam amanat Kasal yang dibacakan oleh Danlanal Tarempa disampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Laut ini merupakan tonggak pengingat atas pengabdian terbaiknya selama 78 tahun,  momentum ini sekaligus sebagai wahana untuk mengevaluasi diri dalam menilai sejauhmana pengabdian dan kinerja Polisi Militer Angkatan Laut dalam organisasi TNI Angkatan Laut.

“Sebagai pelopor penegak disiplin, setiap individu prajurit Pomal diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan serta mampu sebagai pelindung dan pengayom bagi prajurit lainnnya dalam hal kedisiplinan dan tertib hukum demi terlaksananya pelaksanaan tugas sesuai dengan norma dan peraturan yang berlaku. Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan prajurit Pomal yang berdedikasi, kredibel dan profesional serta memiliki tekad yang kuat untuk terus berbenah diri," kata Danlanal Tarempa dalam amanat Kasal.

Pesan Kepala Staf Angkatan pada akhir Amanat yang dibacakan Danlanal Tarempa “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kinerja organisasi Puspomal dalam mendukung tugas TNI Angkatan Laut secara keseluruhan dan memberikan kontribusi positif dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Saya mengharapkan Pomal dapat berpartisipasi aktif sebagai patriot NKRI dalam upaya mendukung tugas TNI Angkatan Laut guna mewujudkan cita-cita Indonesia Maju. Teruslah menjadi kesatria penegak hukum yang profesional dan humanis sebagai wujud kesatria jalasena yang arif dan bijaksana, Wijna Wira Widhayaka !!”.

Usai pembacaan Amanat Kasal, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., berpesan kepada seluruh personel Denpomal Lanal Tarempa agar terus tingkatkan profesionalisme didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab khususnya dalam bidang penegakan hukum disiplin keprajuritan serta jaga solidaritas dan sinergitas terhadap instansi samping di wilayah Lanal Tarempa.

Sementara itu, Dandenpom Lanal Tarempa Kapten Laut (PM) Lutfi Hakim Ulumuddin melalui Paur Idik Denpomal Lanal Tarempa menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan serta ucapan yang diberikan oleh Keluarga Besar Lanal Tarempa dalam pelaksanaan rangkaian peringatan HUT Ke-78 Korps POMAL.

Adapun beberapa rangkaian acara yang telah dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-78 POMAL di Lanal Tarempa diantaranya Bakti Sosial, Operasi  Simpatik Pomal dan Doa Bersama secara Vicon yang diselenggarakan di Mushollah Al Bahari Lanal Tarempa. Peringatan HUT Ke-78 POMAL diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng oleh Komandan Lanal Tarempa yang diberikan langsung kepada anggota Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut Lanal Tarempa.

(M.Nur, Pen Lanal Tarempa)

banner 400x130
banner 728x90