Primkopal Lanal Dabo Singkep Gelar RAPJ Tahun Buku 2023

oleh : -
Primkopal Lanal Dabo Singkep Gelar RAPJ Tahun Buku 2023
banner 970x250

DABO SINGKEP (Beritakeadilan, Kepri) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA., M.Tr.Opsla., pimpin langsung acara Pembukaan Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Lanal Dabo Singkep Tahun Buku 2023, bertempat di Gedung Diponegoro Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (19/2/2024).

Hal tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban kinerja pengurus dan pengawas Primkopal Lanal Dabo Singkep maka dilaksanakan RAPJ. Kegiatan diawali dengan pembacaan hasil program kerja di Tahun 2023 oleh Ketua Primkopal Lanal Dabo Singkep Letda Laut (E) Happi Sunaryono.

Kapuskopal Lantamal IV Batam Letkol Laut (P) Bambang Edi Saputro dalam sambutannya mengatakan, "Dalam RAPJ bukan hanya dibahas tentang RAPJ tetapi inovasi terbaru dan lebih baik dari sebelumnya", ujarnya.

"Mudah-mudahan Kegiatan RAPJ dapat dijadikan kesempatan guna introspeksi bagi kita semua dan para pengurus Koperasi untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dan usaha yang menjadi penghambat kegiatan dalam kurun waktu satu tahun ini", tutur Kapuskopal.

"Sesuai dengan tema, "Dengan Sinergitas Koperasi Angkatan Laut Kita Bangun Pilar Usaha yang Mandiri dan Handal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya," peranan Primkopal mewujudkan karya nyata yang dapat menikmati langsung oleh seluruh anggota Koperasi dan keluarga serta bermanfaat bagi masyarakat," jelas Kapuskopal.

Kapuskopal juga menambahkan, "Dengan terselenggaranya RAPJ Tahun Buku 2023 secara tepat waktu hal ini menunjukan kesungguhan dan disiplin para pengurus dan pengawas dalam melaksanakan kewajibannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik dari hari ini," tambahnya.

Sementara itu, Kadisperindag Kabupaten Lingga yang diwakili oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM Kabupaten Lingga Agustiar, S.E., mengatakan, "Primkopal Lanal Dabo Singkep aktif dalam setiap rapat tahunan tentang Koperasi yang ada di Kabupaten Lingga," imbuhnya.

"Semoga Primkopal Lanal Dabo Singkep lebih maju dan menjadi baik dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Sedangkan Danlanal DBS pada sambutannya mengatakan, "Rapat Anggota Pertanggung Jawaban Tahun Buku 2023 ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab kita sebagai komponen organisasi dalam melaksanakan kewajiban dan hak kita, baik sebagai pengurus maupun anggota, dapat saya katakan bahwa RAPJ ini moment yang sangat penting," ungkapnya.

"RAPJ Tahun Buku 2023 ini adalah laporan pertanggung jawaban yang disampaikan secara tertulis kepada seluruh anggota. Dalam RAPJ ini agar mendapatkan saran kritik yang membangun, untuk kemajuan Koperasi Angkatan Laut khususnya Lanal Dabo Singkep," pungkas Danlanal DBS.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasintel Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Perwira Staf, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Rina Tri Hermawan beserta Pengurus Cabang 7 Korcab IV DJA I, segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep memberikan apresiasi kepada anggota Primkopal Lanal DBS yang paling rutin dan paling banyak berbelanja di Unit Toko Primkopal Lanal DBS berupa voucher belanja di Primkopal Lanal DBS.

(M.Nur, Pen Lanal Dabo Singkep)

banner 400x130
banner 728x90