Sie Dokkes Polres Toba Melakukan Pemeriksaan di 3 kantor PPK

oleh : -
Sie Dokkes Polres Toba Melakukan Pemeriksaan di 3 kantor PPK
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Kasi Dokkes Polres Toba, Ipda Timbul H. Manik kembali melakukan pemeriksaan kesehatan bagi personil jajaran Polres Toba yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di beberapa kantor PPK di wilayah Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Jumat (16/02/2024)

Sie Dokkes Polres Toba melakukan pemeriksaan di 3 kantor PPK seperti di Kantor PPK Porsea, Kantor PPK Parmaksian dan Kantor PPK Pintu Pohan Meranti.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, cek kadar gula darah, dan kolesterol. Selain itu, para personil juga diberikan suplemen vitamin guna menjaga kesehatan mereka selama menjalankan tugas pengamanan dan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir menjelaskan pentingnya pemeriksaan kesehatan ini mengingat intensitas kerja yang tinggi bagi anggota pengamanan dan para panitia pemilu.

“Beberapa dari mereka telah bekerja ekstra hingga larut malam, bahkan ada yang tidak tidur semalaman.

Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan dan pemberian suplemen gizi sangatlah penting agar mereka dapat menjalankan tugas dengan lancar dan sehat,” ujarnya.

Kegitan dari Urkes Polres Toba ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantab Brata 2023 - 2024 yang sampai pada tahap perhitungan suara tingkat PPK telah berjalan lancar, aman dan damai, terangnya

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan seluruh personil pengamanan dan panitia pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan mampu menjaga kesehatan mereka dalam menghadapi tahapan-tahapan penting dalam proses pemilihan umum tahun 2024.

Bungaran mengatakan Hasil kegiatan cek kesehatan pasca Pemilu 2024, ada 1 (satu) orang anggota PPK kecamatan Parmaksian mengalami hipertensi yaitu Rayanti Napitupulu, (47) dengan TD 151/104 mmhg dan therapy amlodipine 1×1

Sementara Tekanan Darah (Tensi) personil Polri maupun petugas PPK yang lain relatif normal.

Kami ingin memastikan bahwa anggota dan PPK yang sedang bertugas di Lapangan dalam keadaan sehat," pungkasnya.

(Alex)

banner 400x130
banner 728x90