Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024

oleh : -
Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, pimpin Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Toba Kabupaten Toba, Senin (12/02/2024).

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya mengatakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan (PAM) TPS Pemilu Tahun 2024 ini untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan Personel Polres Toba yang akan melaksanakan pengamanan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak menjelang pemilu 2024, guna mengamankan Jumlah TPS di Kabupaten Toba, yang terdiri dari 698 TPS.

“Semoga pemilihan di Kabupaten Toba dapat berjalan sesuai dengan asas pemilu yaitu jujur adil, aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Sementara itu Pengamanan TPS ini, pelaksanaannya dimulai dari sebelum hari pemungutan, Hari H dan 1 hari setelah pemungutan suara.

Kapolres berpesan kepada seluruh ASN, TNI, Polri untuk senantiasa menjaga netralitas dalam Pemilu 2024, serta Para petugas PAM TPS harus memahami karakter TPS masing-masing, lakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas pemungutan dengan baik

“Petugas pengamanan harus bisa dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat, Saya berpesan kepada petugas pengamanan untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan tugas,” katanya.

Dan terakhir Kita harus memastikan proses distribusi dari kecamatan hingga ke TPS dalam keadaan aman begitupun sebaliknya dari TPS hingga kecamatan dapat berjalan aman.

Selain itu pimpinan Polri menaruh harapan besar kepada kita semua agar pelaksanan pengamanan pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk seperti harapan kita bersama. Lakukan tugas ini dengan baik dan jangan lupa kita berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar tugas mulia ini di mudahkan sehingga pelaksanaan pemungutan suara dari awal sampai selesai berjalan aman tanpa ada permasalahan apapun” tutur Kapolres.

Koordinasikan yang baik dengan petugas yang ada saat berada di TPS sehingga bila terjadi permasalahan cepat teratasi tanpa menimbulkan konflik yang lebih besar” saya ucapkan selamat bertugas berusahalah yang terbaik untuk Bangsa dan Negara ini. tutup Kapolres

Apel ini di hadiri oleh Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, Wakapolres Toba Kompol B Simarmata, Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus, Pabung Toba Kodim 0210/TU Mayor Arh AS Butarbutar SH, Kajari Toba Samosir Dohar Nainggolan SE, SH, MH, Ketua PN Balige Dr Makmur Pakpahan SH, MH, Wakil ketua DPRD Kabupaten Toba Chandrow Manurung, Ketua KPU Toba Sugar Fernando Sibarani, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani, Kadis Kesehatan Toba dr Freddy Sibarani, Kasat Pol PP Harianto Butarbutar, Kabag Ops AKP David Sinaga, PJU Polres Toba, Para Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Toba, Danramil jajaran Kodim 0210/TU se Kabupaten Toba, BNPB Kabupaten Toba, Satpol PP, Damkar, Dinkes Kabupaten Toba, dan 27 personil BKO Polda Sumut.

(Humas Polres Toba/Alex)

banner 400x130
banner 728x90