Jam Pelayaran Asyik Ngopi 32 Pelajar Di Amankan Satpol PP Lamongan

oleh : -
Jam Pelayaran Asyik Ngopi 32 Pelajar Di Amankan Satpol PP Lamongan
Foto; puluhan pelajar yang terjaring operasi kasih sayang saat mengikuti pembinaan di halaman kantor Satpol PP Lamongan.
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Puluhan pelajar tengah terjaring operasi kasih sayang Satpol PP Lamongan. Mereka diamankan oleh petugas Satpol PP saat berada di warung kopi di Jalan Veteran serta di Jalan Kinameng Lamongan.

“Sebanyak 32 pelajar yang terjaring razia ini dikarenakan kedapatan nongkrong berada di warung kopi pada saat jam pelajaran,” kata Kabid Penegakan Perundangan – Undangan Satpol PP Lamongan Agus Dwi Nawanto, Rabu (7/2).

Agus menyatakan, dalam kegiatan razia ini yakni dalam rangka operasi kasih sayang kepada pelajar. Yang terjaring razia kali ini adalah sebanyak lima sekolahan, akan tetapi kebanyakan dari SMK.

“Saat dilakukan pendataan, semua pelajar ini masih satu kali tertangkap, hanya dilakukan pembinaan. Tentunya nanti, semua data akan diberikan kepada sekolah masing – masing, agar nantinya mendapatkan pembinaan lebih lanjut,” ungkap Agus.

Menurut Agus, semuanya sudah membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi lagi yakni nongkrong di warung kopi pada saat jam pelajaran berlangsung.

“Kami lakukan pembinaan, sebelum dipulangkan semua pelajar kami suruh menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengikuti peraturan baris – berbaris terlebih dahulu,” kata Agus.

“Semua juga sanggup tak mengulagi lagi. Tak menutup kemungkinan kami akan melakukan razia kasih sayang lagi di beberapa warung kopi yang berada di wilayah Lamongan kota. Agar waktunya jam pelajaran tidak digunakan untuk membolos atau nongkrong begitu saja,” imbuhnya. 

(Edi)

 

banner 400x130
banner 728x90