Komandan Lanal Bandung Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dayung Serasi Tahun 2024

oleh : -
Komandan Lanal Bandung Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dayung Serasi Tahun 2024
banner 970x250

BANDUNG (Beritakeadilan, Jawa Barat) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., selaku Ketua Mabisaka Kota Bandung memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dayung Serasi Tahun 2024 Satuan Karya Bahari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Sabtu (03/02/2024).

Dalam sambutannya, Danlanal Bandung selaku Ketua Mabisaka Kota Bandung mengatakan bahwa sangat senang pada pagi hari ini kita dapat bertemu dan berbagi beragam ilmu dalam kepramukaan, salah satunya kebaharian mengenai dayung serasi.

Pada dasarnya saya selaku Danlanal Bandung menyambut baik dan mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran Pinsaka Bahari, Pamong Saka, dan Dewan Saka Bahari Kota Bandung dalam hal ini menjadi kepanitiaan kegiatan diklat ini untuk koordinasi dan melaksanakan program-program yang ada baik di Lanal Bandung maupun Kwarcab Kota Bandung khususnya dalam pembinaan bagi generasi muda di bidang kebaharian.

Mudah-mudahan pada kesempatan yang baik ini kita bersama mendapatkan sebuah ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Kegiatan dayung serasi ini salah satu kegiatan yang membutuhkan softskill dan kekompakan. Dalam kegiatan ini ambil poin-poin yang diambil dan implementasikan pada lingkungan gudep kakak kakak. Dayung serasi ini tentu sangat bermanfaat untuk lingkungan kita khususnya lingkungan masyarakat.

Sebagai penutup, saya ingin menyatakan bahwa tanpa kerjasama, sinergi, atau kolaborasi, maka segala potensi tidak akan berarti. Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dayung Serasi Saka Bahari Kota Bandung tahun 2024, resmi saya buka. Marilah kita semua saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda. Semoga upaya kita bersama ini menjadi amal ibadah dan senantiasa mendapatkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin.

(M.Nur, Pen Lanal Bandung)

banner 400x130
banner 728x90