Kunjungi Kampung Sehat Green Puspa, Kapolsek Matraman : Cermin Warga Hidup Sehat dan Bersih

oleh : -
Kunjungi Kampung Sehat Green Puspa, Kapolsek Matraman : Cermin Warga Hidup Sehat dan Bersih
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo, SH mengunjungi Kampung Sehat Green Puspa, dalam rangka cooling sistem di lingkungan RT.01/04 Kel.Pisangan Baru Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan itu Kapolsek disambut hangat oleh Ketua RT 01/04 Kel.Pisangan Baru, Bapak Opi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Matraman meninjau lokasi karya warga RT 01 dalam menciptakan lokasi lingkungan menjadi ketahanan pangan, dengan membuat kolam peternakan Ikan dari pembibitan sampai pembesaran.

Adapun perternakan itu adalah peternakan ikan jenis Nila, selanjutnya hasilnya di pergunakan untuk warga di sekitar wilayah RT 01 dan RT menempatkan wilayahnya sebagai Kampung Sehat Green Puspa.

Lingkungan yang ditempati dapat mendukung dan mempengaruhi kehidupan diri manusia. Jika lingkungan yang ditempati masyarakatnya membiasakan hidup sehat, tentunya ini akan menimbulkan kesan yang baik bagi diri sendiri dan masyarakat.

Dalam kunjungannya Kapolsek Matraman menuturkan, bahwa kampung sehat merupakan warganya yang hidup sehat dan bersih di lingkungan.

" Jelas intinya harus hidup sehat akan tetapi memperdayakan yang bahan – bahan yang ada dan harus bisa rumah ini menjadi contoh dan motivasi untuk rumah warga yang lainnya,” ungkapnya.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90