Danlanal Simeulue Terima Kunjungan Kerja Panglima Koarmada I di Mako Lanal Simeulue

oleh : -
Danlanal Simeulue Terima Kunjungan Kerja Panglima Koarmada I di Mako Lanal Simeulue
banner 970x250

SIMEULUE (Beritakeadilan, Aceh) - Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., terima kunjungan kerja Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., bertempat di Markas Komando Lanal Simeulue, Senin (29/01/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan penjemputan Pangkoarmada I beserta rombongan yang telah Landing menggunakan Pesawat Udara milik TNI AL dengan jenis CN235-220 MPA P-8306 bertempat di Bandara Lasikin yang disambut oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue dan dilanjutkan dengan tradisi Peusijuek yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Kabupaten Simeulue.

Peusijuek merupakan sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang dalam rangkaian acara berupa mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bersama sesuai dengan agama Islam yang dianut secara umum oleh masyarakat Aceh.

Setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penyambutan oleh Keluarga Besar Lanal Simeulue bertempat di Mako Lanal Simeulue yang diawali dengan valripe, tarian adat Aceh (Ranup Lampuan) serta Yel-yel Prajurit Lanal Simeulue dan diakhiri dengan foto bersama.

Meriahnya sambutan tersebut merupakan bentuk rasa bangga atas kedatangan Pangkoarmada I ditengah-tengah Keluarga Besar Lanal Simeulue yang mampu menciptakan semangat baru.

Tidak hanya itu, adapun lanjutan kegiatan berupa laporan komando, jamuan ramah tamah dan acara Tatap Muka Pangkoarmada I dan Ketua DJA I beserta Keluarga Besar Lanal Simeulue, serta peninjauan Ketahanan Pangan Lanal Simeulue berupa budidaya ikan air tawar dan air laut serta penanaman Golden Mama yang baru dikembangkan.

Diakhir acara kunjungan kerja Pangkoarmada I, juga dilaksanakan jamuan makan malam dan ramah tamah bersama seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Simeulue.

Turut hadir dalam kegiatan, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., dan Ketua DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar dan Ny. Rosita Elmondo, Askomlek Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Mirza dan Ny. Naila Yarli Dipura, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tony Herdijanto, SE., M.Sc., Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H., Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, S.E., M.Si., Dandim 0115/SML Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si., Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., Kajari Simeulue Yuriswandi, S.H., Perwira Staf dan Anggota Lanal Simeulue, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I Ny. Mirna Herdian Saputra, para kepala SKPK Kabupaten Simeulue, dan para tamu undangan lainnya.

(M.Nur, Pen Lanal Simeulue)

banner 400x130
banner 728x90