Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Balige Kabupaten Toba

oleh : -
Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Balige Kabupaten Toba
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Satlantas Polres Toba melaksanakan kegiatan upacara bendera ( Irup) dalam rangka Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas kepada pelajar SMA Negeri 1 Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Senin (29/01/2024)

Safety riding merupakan suatu bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman. Safety riding awareness diperlukan untuk mencegah kecelakaan akibat berkendara.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo memberikan edukasi, terkait aturan berlalu lintas serta mengimbau siswa SMAN 1 Balige serta dewan guru dan pihak sekolah untuk menerapkan budaya tertib berlalu lintas.

“Dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan usia pelajar tersebut dan dapat mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan,” katanya.

Ia menuturkan, sosialiasi dimaksudkan agar para pelajar dan generasi muda senantiasa peduli terhadap keselamatan dan tertib berlalu lintas, serta patuh akan rambu – rambu dijalan raya. Dan, menjadi pelopor tertib berlalu lintas di lingkungnya.

Lebih lanjut kita berharap ada rasa peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Karena generasi muda adalah penerus tongkat estafet pembangunan.

Kita mengajak dan menghimbau pada pelajar bisa mengisi kegiatan yang positif, dari pada kegiatan negatif dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain, terangnya

”Dukungan dari orang tua dan pihak sekolah serta dinas terkait juga penting dalam menciptakan keselamatan dan tertib berlalu lintas, ” ungkapnya.

Serta juga ditekankan terkait, penggunaan helm dijalan baik pengendara maupun penumpang.

“Mari kita tingkatkan tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya,” kata Kasat Lantas, Iptu Nanang Kusumo.

(Humas Polres Toba / Alex)

banner 400x130
banner 728x90