PPS Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah Lamongan Gerak Cepat Tanam Pohon Mangga Usai Melantik KPPS

oleh : -
PPS Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah Lamongan Gerak Cepat Tanam Pohon Mangga Usai Melantik KPPS
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) -  Sebanyak 28 anggota KPPS Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah hari ini Kamis tanggal (25/01/2024) dilantik serta diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota KPPS.

Pelantikan tersebut digelar diKantor balai Desa dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tiwet Ahmad Syaifuddin Zuhri, Anggota Bhabinkamtibmas, Anggota Babinsa, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan PPK kecamatan Kalitengah kabupaten Lamongan.

Sejumlah KPPS juga mendapatkan pembekalan awal guna persiapan dalam menjalankan tugas pada Pemilulegislatif maupun Pilpres yang akan digelar pada tahun 2024 ini.

Foto : PPS Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah saat menanam pohon mangga di sepanjang jalan Desa Tiwet, Kamis (25/1)Foto : PPS Desa Tiwet Kecamatan Kalitengah saat menanam pohon mangga di sepanjang jalan Desa Tiwet, Kamis (25/1)

Sementara itu Ketua PPS Ahmad Fauzi, S.PdI mengungkapkan bahwa KPPS merupakan garda depan dalam suksesnya Pemilu. Maka, butuh ketelitian dalam mencermati setiap berkas.

Ketika melakukan penghitungan suara kata dia harus betul- betul cermat karena disitu ada pengawas dan saksi-saksi, mereka menghimbau kepada seluruh KPPS agar selalu berkoordinasi dengan anggotanya dalam penulisan hasil penghitungan suara.

“Saya berhadap kepada KPPS dalam menjalankan tugas harus teliti, kerjakan dengan seksama dan cermat jangan terlalu terburu-buru," ujar Ketua PPS Ahmad Fauzi, S.PdI ( 25/01)

Menurutnya, harus saling mengoreksi antar anggota hal itu juga penting untuk mengurangi resiko kesalahan.

Selain itu bagi Anggota KPPS yang baru saja dilantik harus senantiasa menjaga profesionalitas dan netralitas dalam Pemilihan Legislatif maupun Pilpres 2024 ini. Waktu pencoblosan hanya kurang 19 hari, terhitung mulai dari sekarang.

"Kedati demikian Anggota KPPS yang tengah dilantik hari ini harus benar – benar menjaga netralitasnya untuk tidak memihak pada calon tertentu,” ungkap Ahmad Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, usai pelantikan anggota KPPS, pihaknya juga melakukan penanaman pohon secara serentak di wilayah Desa Tiwet oleh PPS dan KPPS Desa Tiwet.kecamatan Kalitengah,.

"Kurang lebih ada sekitar 90 an pohon mangga yang kita tanam pada hari ini penanaman pohon mangga itu sendiri di lakukan di wilayah Desa Tiwet kecamatan Kalitengah kabupaten Lamongan," tuturnya

Ia menambahkan sesuai mendapat instruksi dari KPU RI, penanaman pohon secara serentak ini dilakukan untuk menjaga lingkungan, karena penyelenggaraan pemilu cukup menghabiskan kertas yang bahan dasarnya adalah kayu pohon.

Terpisah Kepala Desa Tiwet Ahmad syaifuddin zuhri, S.Pd juga meminta kepada seluruh KPPS untuk menjalankan tugas dengan baik disiplin waktu pada saat pelaksanaan pemungutan suara.

"Selamat mengemban amanah sebagai penyelenggara. Bekerjalah sesuai dengan tupoksi, serta profesionalitas dan berintegritas dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 ini," pungkasnya

(Edi)

banner 400x130
banner 728x90