Pesan Bupati Toba Untuk Jemaat GBI Gasaribu "Mari Siapkan Hati Terima Berkat Tuhan"

oleh : -
Pesan Bupati Toba Untuk Jemaat GBI Gasaribu "Mari Siapkan Hati Terima Berkat Tuhan"
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Pada ibadah minggu di Gereja Bethel Indonesia Gasaribu, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, pada Minggu (21/01/2024), Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan kepada seluruh jemaat agar menyiapkan hati menerima berkat Tuhan yang melimpah ke Kabupaten Toba.

Poltak Sitorus menyampaikan bahwa Bangso Batak telah menerima banyak berkat yang luar biasa dari Tuhan, pertama adalah berkat Tuhan yang dibawa oleh misionaris Jerman, Nommensen yang melepaskan Bangso Batak dari dosa. "Ke dua, berkat Tuhan yang luar biasa ke Kabupaten Toba adalah adanya 2 event internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Toba, yaitu F1 Power Boat dan Aquabike Jetski World Championship," katanya.

Poltak Sitorus menjelaskan bahwa dua berkat itu adalah berkat rohani dan berkat jasmani. "Nommensen membawa berkat rohani, dan ini adalah berkat jasmani," katanya.

Atas berkat yang luar biasa itu, Poltak Sitorus mengingatkan agar semua masyarakat menyiapkan hati untuk menerima berkat itu.
"Tuhan limpahkan berkat yang sangat besar ke Toba, sekarang siapkah kita menerima berkat itu?" tanya bupati.

Atas semua berkat itu, Poltak Sitorus meminta masyarakat agar tetap menjaga hati dan tidak menjadi sombong. "Di Amerika, Eropa sudah banyak masyarakatnya melupakan Tuhan padahal Tuhan sudah berikan berkat melimpah. Hari Minggu mereka malah pergi berwisata dan tidak lagi ke gereja," ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta agar gereja dapat memberi peran besar, bahkan mampu memberi jawaban atas kegelisahan manusia.
"Maka gereja harus hadir, harus tampil. Gereja harus menjawab kegelisahan masyarakat. Gereja harus mampu memberi kebahagian untuk jemaat," sebutnya mengakhiri.

Pada kesempatan ini, Bupati Poltak Sitorus juga mengapresiasi dan memberi hadiah kepada pelajar yang meraih juara di sekolahnya.

(Alex)

banner 400x130
banner 728x90