HUT PLTU Baturaja ke 10 Gelar Bakti Sosial CSR Khitanan Massal Dan Pembagian Sembako

oleh : -
HUT PLTU Baturaja ke 10 Gelar Bakti Sosial CSR Khitanan Massal Dan Pembagian Sembako
HUT PLTU BATURAJA KE 10, TAHUN 2024
banner 970x250

KABUPATEN OGAN KOMERING ULU (BeritaKeadilan, Provinsi Sumsel) - Dalam rangka perayaan HUT ke 10, PT. Bakti Nugraha Yuda Energy dan PT. Bakti Nugraha Yuda PLTU Mulut Tambang 2×10 MW menggelar acara kegiatan sosial dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR), terhadap warga ring-1 di sekitar perusahaan antara lain Desa Terusan, Desa Tanjung Kemala dan Kelurahan Batu Kuning, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), hari Sabtu (20/01/2024), kegiatan di lingkungan perusahaan yang berada di kawasan Desa Terusan.

Adapun kegiatan CSR tersebut antara lain khitanan Massal dan berbagi sembako untuk warga OKU khususnya ring-1 dilingkungan PT Bakti Nugraha Yuda Energy dan PT Bakti Nugraha Yuda PLTU Mulut Tambang Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Plant Site Manager PT Bakti Nugraha Yuda Energy (BNYE) PLTU Mulut Tambang Tri Wiyana Basuki, ST, MM didampingi Asisten Manager Dicky Roy serta Humas PLTU Baturaja Roni Lubay menyatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan tersebut sebagai bentuk dan tanggung jawab perusahaan sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-10 PLTU Baturaja.

"Dalam Rangka tasyakuran HUT PLTU Baturaja dilakukan berbagai acara kegiatan diantaranya memberikan bantuan sosial terhadap warga di ring satu PLTU Terusan, berupa khitanan massal dan berbagi sembako", ujar Plant Site Manager PT Bakti Nugraha Yuda Energy (BNYE) PLTU Mulut Tambang Tri Wiyana Basuki, ST, MM.

"Sebanyak 350 paket sembako yang dibagikan, dan sebanyak 72 anak anak yang di khitan berasal dari warga Desa Terusan, Desa Tanjung Kemala, Desa Banuayu dan Kelurahan Batu Kuning", terangnya kembali.

Senada dengan Plant Site Manager PT Bakti Nugraha Yuda Energy (BNYE) PLTU Mulut Tambang Tri Wiyana Basuki, ST, MM., Assisten Manager Dicky Roy menyatakan, ”Pelaksanaan program CSR setiap tahunnya disesuaikan dengan kemampuan perusahaan dan kali ini ada peningkatan pada pembagian sembako yaitu tambahan sebanyak 50 paket yang pada tahun lalu 300 paket sembako, maka pada kali ini menjadi 350 paket sembako", ujarnya.

Pada acara ini dihadiri Camat Baturaja Timur Yoyin Arifianto, S.STP, M.Si., Sekcam Baturaja Barat Mahromi, Lurah Sukajadi, Kapolsek Baturaja Timur, Kapolsek Baturaja Barat, Danramil kota Baturaja Kapten Surasa, Kades Tanjung Kemala, Kades Banuayu, Kades Terusan, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, peserta khitanan massal dan karyawan/i PLTU Baturaja.

Yoyin Arifianto, S.STP, M.Si, Camat Baturaja Timur menyampaikan kata sambutannya "meskipun usianya masih terbilang muda, akan tetapi telah banyak sumbangsih dan kemitraan yang menyangkut sosial kemasyarakatan telah diberikan oleh PLTU Terusan Baturaja, kami sangat menyambut baik dan berharap kedepannya perusahaan ini tetap dan pasti memiliki komitmen tinggi untuk kemajuan daerah, semoga semakin sejahtera, maju dan sukses", pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Baturaja Barat yang diwakili oleh Sekcam Baturaja Barat.

Acara diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, hiburan dan penyerahan secara simbolis paket sembako pada warga serta pemberian souvernir pada peserta khitanan massal.

Acara diakhiri dengan do'a bersama Ustadz Teguh serta Photo dan makan bersama.

(Rinaldi)

banner 400x130
banner 728x90