Datangi Sekolah Dasar di Jatinegara, Polisi Ajarkan Siswa Cegah Bullying dan Narkoba Serta Stop Tawur

oleh : -
Datangi Sekolah Dasar di Jatinegara, Polisi Ajarkan Siswa Cegah Bullying dan Narkoba Serta Stop Tawur
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) – Sat Binmas Polres Metro Jakarta Timur mendatangi SDN 11 Cipinang Besar Utara Jatinegara Jakarta Timur. Kamis, (17/01/2024) pagi.

Kedatangan Anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (sat binmas) Polres itu disambut langsung oleh Wakil Bidang Kesiswaan SD N 11 Cibesut.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly mengatakan kegiatan ini untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada 200 siswa/siswi yang hadir.

“ Anggota kami memberikan binluh kepada adik-adik sekolah dasar dan mengedukasi tentang bahaya narkoba, bullying di sekolah , tawuran dan peraturan tentang berlalu lintas. ,” kata Nicolas.

Kegiatan ini merupakan pencegahan sejak dini sangat penting untuk dilakukan oleh berbagai pihak.

“Membentuk akhlak yang baik dimulai sejak dini, kami dari kepolisian berharap generasi penerus bangsa ini terhindar dari segala bentuk kejahatan guna mewujudkan harkamtibmas di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Menurut Kapolres, polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam mencegah kriminalitas yang terjadi yang kerap dilakukan oleh anak remaja, tanpa bantuan dari masyarakat dan lingkungan sekolah.

“Saat didalam lingkungan sekolah anak-anak itu menjadi tanggung jawab tenaga pendidik (guru), dan di luar lingkungan sekolah orang tua memiliki kewajiban untuk mengontrol kegiatan anak diluar,” pesan Kapolres.

Nicolas mengatakan kegiatan penyuluhan dan pembinaan akan terus dilakukan pihaknya dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Timur, baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA.

“Kegiatan penyuluhan dan pembinaan sejak dini akan terus kami lakukan bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur,” tutupnya.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90