Tangis Haru Anggota, Iringi Tradisi Pedang Pora Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Metro Jakarta Timur

oleh : -
Tangis Haru Anggota, Iringi Tradisi Pedang Pora Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Metro Jakarta Timur
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Penyambutan Kapolres Metro Jakarta Timur yang baru Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly bersama Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Timur NY. Wanda Nicolas yang disambut langsung oleh Wakapolres AKBP Burhanuddin bersama Ibu di pintu gerbang Polres Metro Jakarta Timur. Rabu (17/01/2024)

Acara penyambutan Kapolres Metro Jakarta Timur tersebut diawali dengan tradisi palang pintu (adat Betawi) kemudian pengalungan bunga oleh AKBP Burhanuddin bersama ibu yang diiringi dengan rebana, selanjutnya pejabat baru menerima Jajar Hormat dan Perang Pora dari personil polres Metro Jakarta Timur.

Pada kesempatan Laporan Satuan di Rupatama Lt 3, pejabat lama Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengucapkan selamat kepada Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly beserta keluarga atas dipercaya untuk menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur dan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia atas terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Metro Jakarta Timur.

Pada kesempatan apel terakhir nya di Polres Metro Jakarta Timur , Kombes Leonardus Simarmata, mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang sudah terjalin selama ini dan kebersamaan ini menjadikan polres Metro Jakarta Timur tetap solid dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

" Sekali lagi terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dan permohonan maaf kami apabila ada kesalahan. Dan Selamat kepada Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur dengan harapan agar kedepan Polres Jakarta Timur semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat." Pungkas Leo.

Kombes Nicolas sebagai Kapolres yang baru memberikan ucapan selamat kepada Kombes Pol. Leonardus Simarmata atas jabatan barunya sebagai Kabidkum Polda Metro Jaya dan juga memberikan ucapan terima kasih terhadap jajaran dan pada akhir sambutannya mohon untuk diterima sebagai pejabat baru di polres Metro Jakarta Timur.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan Kombes Pol. Leonardus Simarmata menerima pengalungan bunga dari Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes. Pol Nicolas Ary Lilipaly dan Pedang Pora yang diakhiri dengan Jajar Hormat oleh personil Polres Metro Jakarta Timur.

Pada kegiatan acara serah terima jabatan Kapolres Metro Jakarta Timur dihadiri oleh Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan personil Polres Metro Jakarta Timur serta para Bhayangkari Cabang Jakarta Timur.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90