Ini Pesan Bupati Toba Saat Syukuran Tahun Baru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

oleh : -
Ini Pesan Bupati Toba Saat Syukuran Tahun Baru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Bupati Toba, Poltak Sitorus berpesan agar sumber daya manusia (SDM) unggul dan andal dapat tercapai di Kabupaten Toba ini maka jadilah orang yang rendah hati dan orang yang bersyukur.

Pesan ini disampaikan Poltak Sitorus saat menghadiri acara Syukuran Awal Tahun 2024 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Soposurung, Balige, Senin (15/1/2024). Acara ini dihadiri jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan para kepala sekolah se Kabupaten Toba.

Pesan lainnya yang disampaikan Poltak Sitorus sesuai dengan tema acara: Tuhan memberikan Kemenangan (Mazmur 20,7-8) dan sub tema Dengan kemenangan di dalam Tuhan kita tingkatkan kualitas pendidikan Toba,maka kemenangan itu dipandang sebagai anugerah dari Tuhan, Tanpa Tuhan kita tak bisa berbuat apa-apa.

"Untuk mencapai kemenangan itu harus tahu kelemahan dan penyakit dalam pendidikan dan cara untuk mengatasinya," katanya.

Kelemahan tersebut diantaranya bahwa kualitas pendidikan belum merata , masalah komunikasi dimana pesan yang disampaikan belum dilaksanakan , karakter anak didik masih lemah,dan lainnya . Kemudian "penyakit" seperti penyakit sosial, narkoba , dan tawuran .


Poltak Sitorus pun memberikan tips menjadi unggul dengan memiliki budaya BE FAST (Believe percaya ,Executed kerjakan, Focus pada visi misi, Active aktif dalam berbagai hal , State ciptakan lingkungan berkawan dengan pemenang, Teaching ajarkan ke semua orang).

"Lakukan juga continue Improvement perbaikan terus menerus , Pature Torus Torus Pature termasuk pengetahuan khusus bidang digitalisasi," katanya.

Sebelumnya acara diawali dengan kebaikan dengan pengkhotbah Pdt Oloan Sitorus.

Hadir Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu bersama jajarannya, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar,dan lainnya.

(Alex)

banner 400x130
banner 728x90