Lanal Banjarmasin Kerahkan Personel Bantu Pengamanan Haul Guru Sekumpul

oleh : -
Lanal Banjarmasin Kerahkan Personel Bantu Pengamanan Haul Guru Sekumpul
banner 970x250

BANJARMASIN (Beritakeadilan, Kalsel) - Haul Guru Sekumpul merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati Haul KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang kerap disapa Abah Guru Sekumpul, acara ini digelar di Martapura, Kabupaten Banjar pada tanggal 14 Januari 2024 dan dihadiri oleh puluhan ribu Jamaah.

Jamaah yang menghadiri acara haul ini berasal dari berbagai daerah bahkan dari luar pulau, sehingga perlu adanya pengamanan secara sinergis dari TNI Polri dan relawan masyarakat untuk mendukung kelancaran jalannya acara tersebut.

Selain ikut melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan, Lanal Banjarmasin juga melaksanakan bantuan pengamanan pelabuhan dengan menempatkan personel di Terminal Kedatangan Pelabuhan Penumpang Trisakti untuk penertiban jamaah yang datang dari luar pulau.

Lanal Banjarmasin juga bersinergi dengan Polairud melaksanakan pengamanan jalur sungai untuk menjaga keselamatan masyarakat yang menggunakan perahu lintas sungai menuju Martapura. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

(M.Nur, Pen Lanal Banjarmasin)

banner 400x130
banner 728x90