Demi Menjaga Kelestraian Lingkungan Pesisir, Prajurit Lanal Dabo Singkep Laksanakan Aksi Bersih Pantai Todak

oleh : -
Demi Menjaga Kelestraian Lingkungan Pesisir, Prajurit Lanal Dabo Singkep Laksanakan Aksi Bersih Pantai Todak
banner 970x250

DABO SINGKEP (Beritakeadilan, Kepri) - Dalam rangka menjaga dan memelihara kelestarian, keindahan serta kebersihan lingkungan pantai, segenap Prajurit Lanal Dabo Singkep bersama Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep, melaksanakan Kerja Bakti Bersih-Bersih Pantai Todak, Jumat (12/01/2024).

Kegiatan aksi bersih-bersih pantai tersebut merupakan bagian dari upaya Lanal Dabo Singkep untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan pesisir. Hal tersebut untuk kesadaran masyarakat dapat ditingkatkan dengan sosialisasi langsung dilokasi sehingga berdampak secara positif yang dihasilkan dan akan dapat meningkatkan potensi kebersihan lingkungan jika sampah dapat dikelola dengan baik.

Disela-sela kegiatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan M.A., M.Tr.Opsla., dihadapan peserta bersih-bersih pantai memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan ini.

Danlanal Dabo Singkep berharap "Agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga kelestarian dan kebersihan pantai dapat terjaga dengan baik," harapnya.

"Betapapun kerasnya upaya kita dalam hal pelestarian lingkungan pesisir, tidak akan berhasil secara maksimal apabila tidak didukung oleh kesadaran dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan tersebut," ungkap Danlanal Dabo Singkep.

Danlanal Dabo Singkep juga mengatakan "Mari kita lestarikan lingkungan kita, maka lingkungan akan memberikan manfaat bagi kesejahteraan kita semua," tegasnya.

"Pembersihan pantai ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2024 yang mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, terbukti dengan ikut sertanya masyarakat dalam kegiatan pembersihan dan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga keberaihan lingkungan pantai," pungkas Danlanal Dabo Singkep.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Palaksa Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasiops Puslatpur Marinir 9 Kapten Marinir Tarigan, Paspotmar Kapten Laut (P) Budi Suharyanto, Dinas Lingkungan Hidup Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Saka Bahari Lanal Dabo Singkep, serta masyarakat sekitar Pantai Todak.

(M.Nur, Pen Lanal Dabo Singkep)

banner 400x130
banner 728x90