Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Lakukan Karya Bakti TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Umum

oleh : -
Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Lakukan Karya Bakti TNI Bersama Warga Bersihkan Jalan Umum
banner 970x250

KOTA BEKASI (Beritakeadilan, Jawa Barat) - Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kopka joni Suherman bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput dan tanaman liar serta sampah di sepanjang Jalan Perum Surya Pratama indah, RT 04/RW 10, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (10/1/2024).

Selain untuk membuat lingkungan bersih dan asri, kegiatan karya bakti TNI tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadinya banjir serta untuk mencegah penyebaran wabah penyakit, khususnya demam berdarah degue (DBD).

Kopka Joni mengungkapkan, bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Kelurahan Sepanjang Jaya.

"Kegiatan ini dilakukan karena tepi jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan terjadi Laka Lantas," katanya.

Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum, karena merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayahnya.

Di tempat Lain Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto menyampaikan kepada Media Pendim bahwa pelaksanaan kegiatan Karya Bakti tersebut di lakukan secara rutin oleh para Babinsa di jajarannya.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara rutin, yang mana pelaksanaannya di lakukan secara bergiliran oleh para Babinsa, misalnya hari ini di Kelurahan Sepanjang Jaya, lusanya di Kelurahan yang lain”,jelas Kapten Budi.

“Dengan bersihnya lingkungan, maka terjadinya Banjir dan penyebaran wabah penyakit seperti demam berdarah (BDD) akan bisa di cegah”,tambahnya.

"Semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Atas kinerja para Babinsa tersebut, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., turut memberikan apresiaisi kepada para Babinsa di jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah binaannya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja para Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi yang selalu aktif di wilayah binaannya. Aktivitas-aktivitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaannya”, katanya.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

banner 400x130
banner 728x90