Polres Metro Jakarta Timur Gelar Sosialisasi DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas TA 2024

oleh : -
Polres Metro Jakarta Timur Gelar Sosialisasi DIPA dan Penandatanganan Pakta Integritas TA 2024
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Polres Metro Jakarta Timur menggelar Sosialisasi DIPA TA.2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Bimbingan Teknis Tata Kelola Anggaran dan Barang Milik Negara di Ballroom Alia Matraman Hotel , Jl. Matraman Raya Jakarta Timur. (04/01/2024)

Sosialisasi DIPA TA.2024 dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Bimbingan Teknis Tata Kelola Anggaran dan Barang Milik Negara di buka oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata didampingi Kabag Ren Polres Jakarta Timur AKBP Ruslan serta dihadiri Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran serta , KBO, Kaur Mintu dan BPP, Kasium Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Kapolres menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini adalah bentuk transparansi Polres Metro Jakarta Timur terhadap anggaran yang diterima di tahun 2024.

" Dengan diadakannya kegiatan ini semoga memberikan pemahaman kepada seluruh personil Polres Metro Jakarta Timur tentang mekanisme penyusunan rencana kerja, pengajuan anggaran, tata kelola penggunaan anggaran serta tata kelola pemanfaatan aset di lingkungan kerja masing-masing." Jelas Kapolres.

” Dan Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan atas kinerja selama tahun 2023 terkait penyerapan anggaran 2023. ”Kata Leo.

Para Kasatker baik Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek harus membuat perencanaan penyerapan sesuai dengan kebutuhan dengan melibatkan pengelolaan anggaran serta para kanit sehingga penyerapan benar benar sesuai dengan kebutuhan.

“Masing-masing satuan unit kerja baik di Polres maupun di Polsek Jajaran membuat Perencanaan penggunaan anggaran yang dibuat dalam Rencana Penyerapan Dana (RPD) setiap bulannya untuk Tahun 2024,” kata Kapolres.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan DIPA TA 2024 , antara Kapolres dengan Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakarta Timur.

Di kesempatan ini juga dalam kegiatan Bimtek ( Bimbingan Tehnis ) Tata Kelola Anggaran dan BMN ( Barang Milik Negara ) dengan Narasumber dari KPPN Jakarta III A. Ngirfan Dan KPKNL Jakarta IV Gusti Ayu Putu Suryaningsih menyampaikan materi langkah strategis pengelolaan keuangan ta 2024 serta Pengawasan dan pengendalian BMN.

" Dengan capaian ini Agar Polres Metro Jakarta Timur dan jajarannya mampu menyelenggarakan tata kelola anggaran dan BMN dengan baik, akuntabel dan transparan serta tepat guna dan tepat sasaran. " Tutupnya.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90