Antisipasi Wabah Penyakit, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

oleh : -
Antisipasi Wabah Penyakit, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Bersama Warga
banner 970x250

KOTA BEKASI (Beritakeadilan, Jawa Barat) - Dalam rangka mengantisipasi banjir dan Timbulnya penyebaran wabah penyakit dilingkungan, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi pimpinan Danramil Mayor Inf Suranto melaksanakan Karya Bakti TNI, di wilayah Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Selasa (2/1/2024).

Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI tersebut diawali dengan pelaksanaan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Danramil 05/Bantargebang Mayor Inf Suranto yang di ikuti oleh personil Polri dan aparatur pemerintahan Kelurahan Sumur Batu dan juga warga sekitar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Suranto, S.A.P (Daanramil 05/BTG), Masrudin, S.A.G Sekel Kel Sumur Batu Beserta staf, personil Babinsa Koramil 05/Btg, Aipda Dwi Setyawan ( Bimaspol Sumur Batu), Kodri Ardiana (Kasipem Kelurahan), Ketua RW.02 Bpk Muhammad ikhsan, Anggota Linmas, Staf dan pamor kelurahan Sumur Batu serta Warga masyarakat di sekitar lokasi Karbak.

Adapun lokasi kegiatan Karbak TNI saat ini yakni di fokuskan di wilayah Kelurahan Sumur Batu dengan sasaran Jalan Utama di sepanjang Kelurahan Sumur Batu Jl. Raya Rawa Nona RT. 03/RW.02, dengan membersihkan sampah dan rumput liar di Saluran Air dan Got yang berada di samping kanan kiri jalan.

Dalam keterangannya, Danramil 05/Bantargebang Mayor Inf Suranto, S.A.P., kepada Media Pendim mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan karya Bakti TNI yang di lakukan Koramil bersama jajarannya tersebut adalah merupakan wujud Sinergitas antara TNI dengan Tiga pilar.

"Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI yang di lakukan bersama unsur tiga pilar dan komponen masyarakat tersebut, ialah sebagai wujud Sinergitas kami selaku TNI bersama sama Polri dan Stakeholder yang berada diwilayah Kelurahan Sumur Batu",ucapnya.

"Harapan kami dengan dilakukannya Karya Bakti TNI pembersihan lingkungan ini dapat mencegah terjadinya banjir saat musim hujan tiba, serta sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit khususnya demam berdarah dengue",lanjut Mayor Suranto.

"Dengan kita bersihkan lingkungan tersebut, maka bukan hanya sekedar terhindar dari banjir dan penyakit, akan tetapi lingkungan akan terlihat rapi dan indah saat di pandang oleh warga pengguna jalan saat melintas jalan ini",ungkapnya.

"Kami juga mengajak kepada seluruh personil yang terlibat untuk kerja Semangat, Kerja Cerdas, kerja Tuntas dan kerja ikhlas, agar kegiatan tersebut dapat menimbulkan manfaat untuk kita khususnya dan umum ya untuk warga sekitar",pungkasnya.

Di tempat lain Sekel Sumur Batu Bapak Masrudin, S.A.G, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Danramil 05/Bantargebang beserta jajarannya yang sudah menginisiasi kegiatan bersih bersih di lingkungannya.

"Kami sangat berterimakasih dan juga merasa bangga kepada TNI khususnya Koramil 05/Bantargebang yang sudah menginisiasi kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah kami, dengan begitu warga kami akan terhindar dari wabah penyakit dan juga membuat kondisi lingkungan kami terlihat menjadi nyaman dan asri",ucap Sekel Sumur Batu.

Ucapan trimakasih juga di ucapkan salah satu warga yang mengikuti kegiatan tersebut, "Trimakasih pak Tentara sudah membantu kami untuk membersihkan lingkungan, semoga TNI semakin di Cintai oleh Rakyat",ujar Sarkawih (52).

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

banner 400x130
banner 728x90