Karumkital Dr. Midiyato Suratani Hadiri Taklimat Awal Pengawasan Intern Itjen Kemhan RI

oleh : -
Karumkital Dr. Midiyato Suratani Hadiri Taklimat Awal Pengawasan Intern Itjen Kemhan RI
banner 970x250

TANJUNGPINANG (Beritakeadilan, Kepri) - Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) Edwin M. Kamil, Sp.B., menghadiri Taklimat Awal Pengawasan Intern Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Itjen Kemhan RI), yang dipimpin oleh Pengendali Tim Pengawasan Intern Kolonel Kav Rusdi, SIP., M.Si., bertempat di Ruang Rapat Atas Rumkital Dr. Midiyato Suratani Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Kamis (26/10/2023)

Terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 01 November 2023, Tim Audit dari Itjen Kemhan RI akan melaksanakan pengawasan intern terhadap pengelolaan PNBP hasil Yanmasum dan BPJS TA. 2022 di Rumkital Dr. Midiyato Suratani. Adapun tim yang turut mendampingi Kolonel Kav Rusdi, SIP., M.Si., antara lain Ketua Tim Pengawasan Intern Kolonel Laut (S) Thamrin Ferly, S.E., M.H., Kolonel Inf Budi Haryono, SIP., Kolonel Kes Mayzardin, S.Pd., M.Pd., dan Sekretaris Tim Pengawasan Intern, Letkol CBA Dicky Pranoto.

Dalam sambutan awal, Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) Edwin M. Kamil, Sp.B., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Pengawasan Intern Itjen Kemhan RI atas pelaksanaan audit di Rumkital Dr. Midiyato Suratani.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana tim audit Itjen Kemhan RI dan pada akhirnya dapat memberikan masukan, arahan dan koreksi serta perbaikan bagi Rumkital Dr. Midiyato Suratani terhadap pengelolaan PNBP hasil Yanmasum dan BPJS dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan dukungan kesehatan", tutur Karumkit.

Lebih lanjut, dalam Taklimat Awal Inspektur Jenderal Kemhan RI Letnan Jenderal TNI Budi Prijono, yang dibacakan oleh Pengendali Tim, Kolonel Kav Rusdi, SIP., M.Si., menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Karumkit beserta Staf atas sambutan dan penerimaan yang baik terhadap Tim Audit Itjen Kemhan RI.

Sesuai dengan Permenhan Nomor 15 Tahun 2023, pengertian Pengawasan Intern adalah seluruh proses kegiatan Audit, Review, Evaluasi, Pemantauan dan kegiatan Pengawasan lain terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolok ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan Pimpinan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Satker harus memberikan informasi secara transparan kepada Tim Itjen Kemhan, sampaikan semua permasalahan atau kendala yang dihadapi dan jadikan tim auditor sebagai konsultan untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan tersebut. Kepada tim auditor berikan advice yang tepat sesuai dengan ketentuan kepada Satker sehingga permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik dan benar", tambah beliau.

Beliau juga berharap adanya hubungan dan kerjasama yang baik antara Tim dengan Staf Rumkital Dr. Midiyato Suratani sehingga tim dapat menggali, mendiskusikan dan menyimpulkan setiap permasalahan yang ada.

"Dukungan dan partisipasi aktif serta keterbukaan saudara-saudara kepada tim audit akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan, dengan demikian kehadiran tim dapat berarti dan bisa memberikan masukan serta rekomendasi yang tepat sesuai harapan pimpinan", tegas Kolonel Kav Rusdi, SIP., M.Si. Setelah pelaksanaan Taklimat Awal, tim audit kemudian melaksanakan pendalaman materi dan survei lapangan.

(M.NUR/ HUMAS MDT)

advertorial
banner 728x90