Serah Terima Pataka Korps Brimob Polri, Digelar Di Mako Brimob Kelapa Dua Depok

oleh : -
Serah Terima Pataka Korps Brimob Polri, Digelar Di Mako Brimob Kelapa Dua Depok
banner 970x250

KELAPADUA DEPOK (BeritaKeadilan, Jawa Barat) - Bertempat di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, pada Jumat 20 Oktober 2023, digelar serah terima Pataka Korps Brimob Polri SATYA CAKTI YANOTTAMA, yang dipimpin langsung oleh inspektur upacara I, KOMJEN POL. DR. (H.C.) ANANG REVANDOKO, M. I.KOM DAN Inspektur Upacara II, IRJEN POL. DRS. IMAM WIDODO, M.HAN.

Tradisi upacara serah terima Pataka Korps Brimob juga dihadiri pejabat utama mabes Polri, pejabat TNI AD, AL, AU dan para dan Dankorbrimob pada masanya, serta Danmen/Dansat Brimob Polda seluruh Indonesia serta Bhayangkari dan tamu undangan lainnya, estafet Komando Korps Brimob Polri kini dipegang Irjen Pol Drs Imam Widodo,M.Han. sebagai Komandan Korps Brimob ke 31. sebelumnya (18/10) serah terima jabatan dilaksanakan di MABES POLRI dipimpin langsung KAPOLRI JENDERAL POLISI DRS. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.SI. berdasarkan surat keputusan KAPOLRI NOMOR KEP/1372/X/2023 TANGGAL 14 OKTOBER 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan POLRI.

Adapun rangkaian upacara serah terima PATAKA di awali dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara (IRUP) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu MARS BRIMOB, memasuki prosesi serah terima PATAKA KORPS BRIMOB POLRI, SATYA CAKTI YANOTTAMA, inspektur I dan lagu KESETIAN BRIMOB kemudian dilanjutkan penyerahan PATAKA KORPS BRIMOB POLRI dari IRUP I kepada IRUP II.

Komjen Pol Imam mengatakan, penyerahan Pataka Ini merupakan tradisi di kepolisian khususnya di Korps Brimob Polri sampai Brimob di seluruh provinsi.

"Ini merupakaan pembinaan tradisi, dimana Korps Brimob Polri terus menjaga tradisi ini, ini merupakan suatu kebanggaan bagi korps kami." Ungkap Komjen Pol Imam Widodo

Selain itu Komjen Pol Imam menyatakan akan meneruskan program-program Dankor Brimob sebelumnya.

Program-program kerja, saya sebagai komandan yang baru meneruskan dari Dankor yang lama, jadi akan diteruskan. Apalagi, sekarang sudah masuk tahun politik, jadi akan diteruskan program Komjen Pol Anang, jelasnya.

Sementara itu, Komjen Pol Anang mengatakan Penyerahan Pataka Korps Brimob Polri merupakan budaya sekaligus ruh yang harus dilakukan setiap pergantian pimpinan.

Komjen Pol Anang menyatakan, dirinya percaya bahwa Komjen Pol Imam, dengan tugas yang besar diemban Korps Brimob semakin maju. Terlebih, peran Korps Brimob sangat penting di tengah kondisi nasional yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi pada 2024.

Beliau pernah ikut dalam pasukan PBB dan Irjen Imam selalu hadir dalam setiap penyelesaian permasalahan bangsa. Sekali lagi, kita dukung Irjen Imam untuk memimpin pasukan yang besar sekali secara profesional, ujar Komjen Pol Anang.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90