Kesigapan Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Bersama Tiga Pilar Membantu Damkar Memadamkan Kebakaran Diwilayah Binaan

oleh : -
Kesigapan Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Bersama Tiga Pilar Membantu Damkar Memadamkan Kebakaran Diwilayah Binaan
banner 970x250

JAKARTA PUSAT (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Wadanramil 05/TA Kapten Arh Soeprapto bersama Babinsa Koramil 05/Tanah Abang melaksanakan monitoring dan mengamankan kejadian kebakaran, di rumah warga Jln. KPBB I RT 009/RW 09 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023) sekitar pukul 07.15 WIB.

Wadanramil 05/TA Kapten Arh Soeprapto mengatakan, kebakaran melanda rumah warga ini awalnya saksi yang melihat berusaha untuk memadamkan api namun api semakin membesar.

"Adapun kejadiannya sekira jam 06.55 WIB, sewaktu saksi Arya, sedang korve beres-beres rumah tiba tiba melihat api sudah membesar yang berasal dari rumah Bapak Sunar selanjutnya saksi teriak meminta tolong tetangga dan mengetahui hal tersebut saksi berusaha memadamkan api dengan menyiram air namun api tambah membesar selanjutnya saksi meminta tolong kepada warga sekitarnya dan langsung menghubungi pemadam kebakaran," ujar Wadanramil.

Hal ini dilakukan, lanjut Wadanramil, sebagai wujud kepedulian Wadanramil dan Babinsa Kel. Karteng Peltu Basuki dan Sertu Catur Koramil 05/TA terhadap musibah di wilayah untuk berperan aktif meringankan beban warga segera bersama Tiga Pilar dan Instansi lainya sehingga api bisa cepat dipadamkan.

Adapun kebakaran tersebut menghanguskan enam unit rumah, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

(M.Nur, Sumber Kodim 0501/JP)

banner 400x130
banner 728x90